Bola Internasional

Brylian Aldama Satu Agensi dengan Siem de Jong, Kian Dekat ke Ajax Amsterdam?

Selasa, 25 Februari 2020 15:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Aldama satu agensi dengan Siem de Jong, yakni Forza Sports Group, sehingga berpotensi untuk bermain di tim Ajax Amsterdam. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Aldama satu agensi dengan Siem de Jong, yakni Forza Sports Group, sehingga berpotensi untuk bermain di tim Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Potensi pemain muda asal Indonesia, Brylian Nigiehta Dwiki Aldama memang sudah tak diragukan lagi. Pesepak bola 18 tahun itu baru saja mengikat kontrak dengan salah satu agensi FIFA, Forza Sport Group pada Senin (24/02/20).

Kemampuan Brylian Aldama memang kerap kali menjadi sorotan di Inggris selama dua tahun terakhir, tepatnya ketika ia bermain untuk skuat Garuda Select di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Brylian Aldama bahkan pernah diundang untuk mengikuti sesi latihan resmi bersama klub Queens Park Rangers pada April 2019. Kemudian, ia juga mendapat panggilan untuk berlatih bersama tim Como 1907 di Italia pada Januari 2020 lalu.

Maka, wajar kiranya jika Brylian menjadi nama pertama yang direkomendasikan oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise untuk merumput di Eropa, dan bergabung dengan agensi setempat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on

Sayangnya, hingga kini pihak Garuda Select dan agensi masih bungkam soal tim yang akan diperkuat oleh Brylian. Namun, jika berkaca pada track record Forza Sports Group, maka bukan tidak mungkin jika pemuda asal Surabaya itu akan merumput di tim Ajax Amsterdam.

Cukup banyak pemain Forza Sports Group yang memperkuat tim Ajax Amsterdam, bahkan belakangan menjadi bintang di kompetisi sepak bola Eropa, salah satunya adalah Siem de Jong.

Sebagaimana diketahui, Siem de Jong adalah gelandang legendaris jebolan Ajax Amsterdam dan berpengalaman mentas di Liga Inggris bersama Newcastle United. Kini, ia masih aktif bermain untuk tim Cincinnati di Liga Amerika.

Selain de Jong, Forza Sports Group juga berhasil mengorbitkan pemain muda dari berbagai negara ke Ajax Amsterdam dan berlaga di Eredivisie Belanda, mulai dari David Neres (Brasil) hingga Lassina Traore (Burkina Faso).

1