Liga Inggris

Comeback Lawan West Ham, Liverpool Layak Jadi Klub Terbaik di Dunia

Selasa, 25 Februari 2020 15:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/LFC
Liverpool menegaskan dirinya sebagai salah satu yang terbaik sejagad, ketika mereka mampu membalikkan keadaan dan berhasil meraih kemenangan atas West Ham. Copyright: © twitter.com/LFC
Liverpool menegaskan dirinya sebagai salah satu yang terbaik sejagad, ketika mereka mampu membalikkan keadaan dan berhasil meraih kemenangan atas West Ham.

INDOSPORT.COMLiverpool menegaskan dirinya sebagai salah satu klub terbaik sejagad saat ini ketika mereka mampu membalikkan keadaan dan berhasil meraih kemenangan dalam laga kontra West Ham United dini hari tadi.

Kemenangan dengan skor 3-2 tersebut juga berhasil mempertahankan status tak terkalahkan milik Liverpool sekaligus menujukkan daya juang dan metalitas pemenang yang dimiliki oleh anak-anak asuhan Jurgen Klopp.

Laga tersebut juga menjadi laga yang membuat nama Liverpool semakin berkibar dan sangat pantas diakui sebagai salah satu yang terbaik saat ini. Meskipun hal tersebut tidak membuat Klopp merasa nyaman dan bangga.

“Liverpool bukan tim terbaik, tetapi mereka adalah tim yang selalu berjuang hingga peluit akhir dibunyikan. Determinasi dan semangat pantang menyerah tersebut lah yang menjadikan kami terlihat sebagai salah satu yang terbaik,” ujar Klopp dikutip dari Independent.

Dan laga kontra West Ham United dini hari tadi adalah wujud nyata pernyataan Klopp. Sadio Mane dkk terus berjuang hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Tertinggal 2-1 meskipun mencetak gol kebih dulu, The Reds mampu bangkit dan menujukkan kelas mereka lewat gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah.

Mereka kemudian membalikkan keadaan dan memupuskan mimpi West Ham untuk menjadi batu sandungan Liverpool musim ini setelah Mane berhasil mengunci kemenangan mereka lewat gol dramatis yang dicetak di menit-menit akhir pertandingan.

Hasil ini membuat mereka menambah catatan rekor impresif mereka dan semakin mendekatkan gelar juara Liga Inggris musim 2019/20.