Bola Internasional

Indonesia Beruntung, Gaji Wasit Liga Super Malaysia Ternyata Memprihatinkan

Selasa, 25 Februari 2020 18:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© www.liga1ina.com
Wasit Thoriq M Alkatiri mengungkapkan perbedaan gaji wasit Liga 1 dan Liga Super Malaysia 2020. Copyright: © www.liga1ina.com
Wasit Thoriq M Alkatiri mengungkapkan perbedaan gaji wasit Liga 1 dan Liga Super Malaysia 2020.

INDOSPORT.COM - Wasit Liga Indonesia harus bersyukur karena ternyata gajinya dibandingkan dengan wasit Liga Super Malaysia masih unggul jauh.

Dilansir dari Voketfc, wasit Indonesia bernama Thoriq M Alkatiri menjelaskan besaran gaji terbaru untuk pengadil lapangan di kompetisi Liga 1.

Pada Liga 1 2019 lalu, wasit Indonesia digaji sebesar Rp5 juta per laga. Namun pada 2020, gaji mereka naik menjadi Rp6,5 juta per laga. Kemudian untuk asisten wasit dari Rp2,5 juta menjadi Rp 3 juta setiap pertandingan.

Thoriq M Alkatiri pun mengaku sangat bersyukur dengan gaji besar tersebut karena berbeda dengan Liga Super Malaysia yang sangat memprihatinkan.

"Liga Malaysia malah lebih kecil. Liga Malaysia itu Rp1,5 juta per pertandingan untuk di Malaysia Super League. Iya masih beruntung," kata Thoriq M Alkatiri.

Gaji 1,5 juta per laga tersebut masih kalah jauh dengan wasit di Liga 2 Indonesia yang mendapatkan Rp2,5 tiap pertandingan.

Tentu dengan gaji besar tersebut, para penikmat sepak bola Indonesia berharap para wasit tidak lagi terlibat kasus suap untuk melakukan praktik pengaturan skor.