Liga Italia

Legenda AS Roma Beri Pujian Setinggi Langit kepada Edin Dzeko

Selasa, 25 Februari 2020 14:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko dapat pujian dari legenda AS Roma, Vincenzo Montella Copyright: © Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko dapat pujian dari legenda AS Roma, Vincenzo Montella

INDOSPORT.COM - Legenda AS Roma, Vincenzo Montella memberi pujian kepada Edin Dzeko yang turut berkontribusi dalam kemenangan Gialorossi atas Lecce di lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia. 

Diketahui, Edin Dzeko mencetak gol ketiga untuk AS Roma dalam kemenangan 4-0 atas Lecce. Selain itu, ia juga memberi satu assist dan tampil memukau di sepanjang pertandingan.

Secara keseluruhan, Dzeko telah mencatatkan 102 gol bagi I Lupi sejak bergabung di klub yang bermarkas di Stadion Olimpico tersebut. 

Vincenzo Montella, yang merupakan mantan pemain AS Roma di periode 1999-2009, memberi penghormatan kepada Edin Dzeko atas prestasi gemilangnya. Selain itu, Montella dan Dzeko pun memiliki kesamaan dalam torehan gol dan beberapa hal lainnya.

"Kami memiliki banyak kesamaan, setelah punya rumah di lokasi yang sama, sama-sama berseragam Giallorossi, mengenakan nomor punggung 9, kini kami juga memiliki catatan gol yang sama, yakni 102," ujar Vincenzo Montella, dilansir dari laman Football Italia.

"Selamat, Anda layak menjadi pemain bintang. Selamat datang di keluarga AS Roma yang sesungguhnya," lanjutnya. 

Selain mencetak gol dan memberi assist, mantan pemain Manchester City itu juga tercatat menciptakan sembilan tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Ia juga empat kali melakukan dribble sukses. Keduanya sama-sama terbanyak dalam laga ini.

Selanjutnya, pada Jumat (28/2/20), AS Roma akan menjalani laga melawan Gent di leg pertama babak 32 besar Liga Europa dan pertandingan melawan Cagliari, Senin (2/3/20).