Liga Champions

Napoli Jamu Barcelona di Liga Champions, Gattuso: Lawan Messi Mirip Seperti Main PS

Selasa, 25 Februari 2020 15:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/GettyImages
Napoli hadapi Barcelona di Liga Champions, Gennaro Gattuso mengandaikan Lionel Messi sebagai salah satu pemain game PS yang hebat berdasarkan kualitas. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Napoli hadapi Barcelona di Liga Champions, Gennaro Gattuso mengandaikan Lionel Messi sebagai salah satu pemain game PS yang hebat berdasarkan kualitas.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memastikan laga kontra Barcelona di Liga Champions, Rabu (26/2/20), bakal berlangsung sulit. Anak asuhnya bakal hadapi Lionel Messi, sang pelatih andaikan bak memainkan game Playstation (PS).

Gattuso menyebut penampilan Messi bakal menjadi momok Gli Azzurri, berkat kepiawaiannya bermain sepak bola, formasi yang telah disusun bisa hancur berantakan. Sang juru taktik tidak berdalih jika secara kualitas para pemainnya kalah dari striker andalan Barcelona tersebut.

Bagi Gattuso bertemu Messi sama saja ketika memainkan game PS dimana sang pemain hadir di dunia nyata. Alasannya karena La Pulga memiliki kualitas yang tidak ada duanya di realita.

"Dia (Messi) merupakan pemain terbaik di dunia sepanjang karier sepak bolanya. Dia selalu sempurna, ungkapan itu tidak salah, dia adalah panutan seluruh pemain," tutur Gattuso dilansir Football Espana.

"Dia melakukan berbagai hal yang lazimnya bisa terjadi di Playstation. Dia punya kualitas menakjubkan dan selama beberapa tahun terakhir sudah tidak diragukan kehebatannya," tutup eks pelatih AC Milan tersebut.

Ketakutan Gattuso nampaknya tidak hanya karena sosok satu pemain saja melainkan keseluruhan tim Barcelona yang bertabur bintang ternama. Dirinyapun meyakini Napoli bakal menderita sepanjang laga tersebut.

Meski demikian Gattuso tidak patah semangat, baginya menjamu tim tangguh memberikan kesan tersendiri baginya  di Liga Champions. Dirinya pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Carlo Ancelotti selaku pelatih Napoli sebelumnya karena bisa sampai di babak ini.

Menang atas Barcelona di leg pertama Liga Champions mungkin memang terkesan mustahil karena adanya Messi pada laga kali ini. Akan tetapi skuat Gattuso masih memiliki peluang emas dengan permasalahan internal yang dihadapi oleh tim tamu.