Liga Indonesia

Termasuk Eks Inter Milan, Ini 3 Jebolan Liga Italia yang Dapat Digaet Persik

Selasa, 25 Februari 2020 18:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Dino Panato
Terdapat 3 striker jebolan Liga Italia yang dapat digaet Persik Kediri dalam menyambut Liga 1 2020, termasuk eks Inter Milan. Copyright: © Getty Images/Dino Panato
Terdapat 3 striker jebolan Liga Italia yang dapat digaet Persik Kediri dalam menyambut Liga 1 2020, termasuk eks Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga striker jebolan Liga Italia yang dapat digaet Persik Kediri menjelang kick-off Liga 1 2020, termasuk eks Inter Milan.

Persik resmi tak jadi mengontrak striker asal Slovenia, Patrik Bordon. Hal ini disampaikan langsung oleh manajer Benny Kurniawan dalam peluncuran tim.

"Patrik Bordon mengalami cedera pada ACL setelah menjalani medical check-up di rumah sakit," kata Benny, Minggu (23/2/20).

Pihaknya pun segera memulangkan striker jebolan Liga Lituania bersama FK Panevezys. Persik bakal menanggung tiket pulang sang pemain ke Slovenia.

"Untuk pengganti, pekan depan akan datangkan. Siapa dan dari negara mana, ditunggu saja," sambung Benny.

Saat ini, Persik Kediri baru merekrut tiga pemain asing, yakni Ante Bakmaz (Australia), Jefferson Alves Oliveira (Brasil), dan Gaspar Vega (Argentina).

Praktis Persik hanya memiliki striker muda dalam sosok Septian Satria Bagaskara sebagai penyerang binaan klub. Sisanya banyak memiliki winger.

Sehingga tak ada salahnya untuk Persik melirik siapa saja striker asing yang dapat digaet selepas tak jadi mengontrak Patrik Bordon.

Maka dari itu berikut ini ada jebolan Liga Italia yang mungkin saja bisa dikontrak oleh Persik sebelum ditutupnya pendaftaran pemain.

1. Oussama Essabr

© calciomercato.com
Mantan pemain Juventus Oussama Essabr. Copyright: calciomercato.comMantan pemain Juventus Oussama Essabr.

Striker asal Maroko bernama Oussama Essabr tampaknya bisa masuk dalam lis striker asing baru yang dapat dikontrak oleh Persik menjelang Liga 1 2020.

Essabr saat ini tak memiliki klub usai dilepas klub Serie D Italia, USD 1913 Seregno Calcio, per 1 Juli 2018 berdasarkan data Transfermarkt.

Oussama Essabr merupakan pemain jebolan Liga Italia kala dirinya dikontrak oleh Juventus U-19 serta dipromosikan ke tim senior pada 2008 hingga dilepas berselang empat tahun kemudian.

2. Dominique Malonga

© toronews.net
Mantan pemain Torino Dominique Malonga. Copyright: toronews.netMantan pemain Torino Dominique Malonga.

Berikutnya ada striker berpaspor Kongo dan Prancis, Dominique Malonga. Pesepak bola berusia 31 ini kemungkinan dapat direkrut Persik Kediri.

Musim lalu, Malonga membuat 13 gol bersama klub Liga 1 Kanada, Cavalry FC, dalam semua kompetisi. Dia juga bisa ditempatkan sebagai winger kiri dan penyerang lubang.

Tak hanya itu, Dominique Malonga kini tak memiliki klub usai dilepas Cavalry FC per 15 November 2019. Bahkan ia merupakan jebolan Liga Italia kala dikontrak Torino periode 2007-2009.

3. Robert Acquafresca

© Getty Images/Gabriele Maltinti
Mantan pemain Inter Milan Robert Acquafresca. Copyright: Getty Images/Gabriele MaltintiMantan pemain Inter Milan Robert Acquafresca.

Terakhir ada striker asing asal Italia Robert Acquafresca yang kemungkinan saja bisa direkrut oleh Persik Kediri pasca-melepas Patrik Bordon.

Striker berusia 32 tahun itu kini tak memiliki klub setelah dilepas oleh klub Liga 1 Swiss, FC Sion, per 1 Juli 2019 berdasarkan data Transfermarkt.

Robert diketahui sempat mengenyam pendidikan di akademi Torino periode 1996-2005. Dia juga sempat membela Inter Milan (2005-2009) hingga Genoa (2009-2012).