Bola Internasional

Cetak Hattrick ke Gawang Tim Inggris, Bagus Kahfi Pede Indonesia Bisa Satu Level

Rabu, 26 Februari 2020 13:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© topskor/PSSI
Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select berhasil menaklukkan perlawanan Preston North End U-18 dengan skor akhir 3-1, Selasa (25/02/20). Copyright: © topskor/PSSI
Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select berhasil menaklukkan perlawanan Preston North End U-18 dengan skor akhir 3-1, Selasa (25/02/20).

INDOSPORT.COM - Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select berhasil menaklukkan perlawanan Preston North End U-18 dengan skor akhir 3-1, Selasa (25/02/20). Bagus Kahfi menjadi sosok kunci yang melesakkan hattrick atau tiga gol langsung ke gawang lawan.

Sempat tertinggal lebih dulu, Garuda Select tak ingin kembali memungut bola di gawangnya, sehingga harus mengoptimalkan serangan. Beruntung, Bagus Kahfi berhasil menuntaskan misinya untuk menyamakan kedudukan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Garuda Select sudah mampu membaca gaya permainan Preston North End U-18, sehingga tak lagi kesulitan mengantisipasi serangan lawan. Bagus Kahfi juga menjadi ujung tombak yang cemerlang dengan melesakkan dua gol beruntun di babak kedua.

Lewat hattrick tersebut, Bagus Kahfi tak hanya menjadi penyelamat tim dan menutup laga dengan keunggulan 3-1, namun ia juga kian mantap sebagai top skorer Garuda Select. Saat ini ia sudah mengoleksi 14 gol, dengan tiga gol diantaranya diraih saat menghadapi tim sepak bola Italia.

Tak ingin jemawa, saudara kembar dari Bagas Kaffa itu pun mengaku hasil gemilang kali ini adalah berkat kerja sama dan kekompakan tim, serta andil pelatih Dennis Wise dan Des Walker yang terus mengevaluasi dan memberi masukan pada penggawa Garuda Select.

"Pertama, kita bersyukur kita bisa menang dan ini hasil kerja keras tim dan teman-teman semuanya," papar Bagus Kahfi usai pertandingan, seperti dilansir dari Mola TV, Selasa (25/02/20).

"Kemarin kita selama latihan diajarkan dengan menghalangi umpan-umpan direct dari Preston, dan kita bisa melakukannya, kita bisa survive lagi," tambah pesepakbola 18 tahun tersebut.

Dengan bekal kemenangan di Inggris dan Italia, Bagus Kahfi juga mengaku kian percaya diri, sekaligus membuktikan jika pesepakbola Indonesia juga bisa unjuk gigi di Eropa. Terlebih, ia berpeluang besar untuk tampil membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

"Semuanya tentang pembelajaran, dan kita bisa meresapi semua arahan staf dan pelatih, kita membuktikan bahwa kita bisa," pungkasnya.

Usai menghadapi Preston North End U-18, Bagus Kahfi dan skuat Garuda Select akan kembali dijadwalkan untuk menantang tim sepak bola Inggris, yakni Reading U-18 pada Selasa (03/03/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%