Bola Internasional

Legenda Chelsea Janjikan Pemain Indonesia Susul Brylian Aldama Main di Klub Eropa

Rabu, 26 Februari 2020 16:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Selain Brylian Aldama, legenda Chelsea yang juga Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, juga menjanjikan pemain lain menyusul untuk merumput di Eropa. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Selain Brylian Aldama, legenda Chelsea yang juga Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, juga menjanjikan pemain lain menyusul untuk merumput di Eropa.

INDOSPORT.COM - Lonjakan karier yang cukup gemilang dirasakan oleh penggawa muda yang saat ini bermain untuk Garuda Select, Brylian Aldama yang selangkah lagi akan bergabung dengan salah satu klub Eropa. Selain Brylian, legenda Chelsea yang juga Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, juga menjanjikan pemain lain menyusul. 

Berawal dari penandatanganan kontrak Brylian Aldama dengan agensi pemain yang dinaungi FIFA, Forza Sports Group pada Senin (24/02/20) lalu, gelandang Timnas U-19 itu pun sudah mengantongi klub yang akan ia bela untuk tahun 2020.

Kiprah Forza Sports Group tak main-main, sejauh ini mereka cukup banyak mengorbitkan pemain muda di kompetisi sepak bola Eropa, khususnya di tim Ajax Amsterdam. Salah satu jebolan agensi ini adalah Siem de Jong.

Selain Brylian Aldama, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise juga menjanjikan untuk mengeluarkan potensi pemain sepak bola Indonesia lainnya, agar bisa menyusul untuk merumput di kompetisi sepak bola Eropa.

"Ini baru permulaan, tetapi peluang terbuka lebar dan itu adalah tujuan dari program ini (Garuda Select)," papar Dennis Wise seperti dilansir dari Mola TV, Selasa (25/02/20).

"Dia (Brylian) harus mengambil kesempatan ini, dan saya yakin masih ada satu atau dua pemain yang akan mengikuti langkahnya (untuk main di Eropa)," tambah eks penggawa Chelsea tersebut.

Secara khusus, Dennis Wise juga membeberkan alasan mengapa Brylian Aldama menjadi pemain pertama Garuda Select yang menekan kontrak dengan agensi asal Benua Biru.

Eks kapten Chelsea itu juga menitipkan pesan agar Brylian tetap bekerja keras saat mendapat kesempatan merumput di Eropa, karena masih banyak pemain Indonesia lainnya yang mengharapkan hal serupa.

"Apa yang sudah dilakukannya sejauh ini benar-benar mengagumkan. Kini tinggal mempertahankan apa yang sudah dicapai, dan berusaha menjadi pemain yang lebih baik. Penting untuk terus bekerja keras dan lebih keras lagi," pungkasnya.

Meski demikian, hingga kini Dennis Wise dan pihak Garuda Select memilih untuk merahasiakan klub yang akan diperkuat Brylian Aldama. Ia akan mulai merumput di Eropa usai program Garuda Select selesai, yakni bulan April 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%