Liga Indonesia

Kembali Gabung PSMS Medan Usai Dipanggil Timnas, Adi Satrio: Shin Tae-yong Keras, tapi...

Rabu, 26 Februari 2020 17:19 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© AAldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satrio, telah kembali bergabung dengan PSMS pasca menjalani training camp (TC) Timnas Indonesia senior. Copyright: © AAldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satrio, telah kembali bergabung dengan PSMS pasca menjalani training camp (TC) Timnas Indonesia senior.

INDOSPORT.COM - Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satrio, telah kembali bergabung dengan PSMS pasca menjalani training camp (TC) Timnas Indonesia senior. Sudah kembali dari pemusatan latihan Timnas, Adri mengaku masih tak menyangga mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Kiper muda berusia 18 tahun itu sudah terlihat dalam latihan rutin tim berjuluk Ayam Kinantan itu di komplek PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, sejak Selasa (25/2/20) kemarin.

Pemain jebolan PPLP DKI Jakarta ini masih tak menyangka dirinya bisa mengikuti TC skuat Garuda senior selama hampir dua pekan pada 13-23 Februari lalu.

"Kaget sih, senang juga. Tapi lebih ke kaget aja sih (ikut TC Timnas senior).

Terutama bisa latihan bareng sama bang Andritany. Karena selama inikan hanya nonton saja," kata Adi, Rabu (26/2/20).

Lebih lanjut Adi mengakui selama mengikuti TC Timnas senior tersebut, ia bersama para pemain lainnya mendapat teguran keras dari manajer pelatih Shin Tae-yong. 

"Iya coach Shin Tae-yong sangat keras di TC kemarin. Tapi menurut saya itu demi kebaikan kami. Penilaian orangkan beda-beda, tapi menurutku (sikap keras) bagus, biar lebih disiplin," ujarnya.

Ketika disinggung perihal peluang masuk ke skuat Timnas senior, Adi mengaku optimistis. Namun ia mengaku sadar tidak terlalu berharap untuk bisa tembus ke tim senior Garuda.

"Optimis (bisa masuk skuat Timnas senior), tapi tak berharap. Karena saya masih banyak kurangnya, harus butuh banyak kerja keras (latihan) lagi dan perbaiki diri," pungkasnya.

Diperkirakan para pemain akan kembali ikuti TC Timnas senior pada pertengahan bulan depan karena Indonesia akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret 2020 mendatang.