Liga Spanyol

Profil George Clooney, Pemeran Batman yang Bakal Beli Klub Malaga

Rabu, 26 Februari 2020 22:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Closer Weekly
Aktor papan atas Hollywood mantan pemeran Batman, George Clooney dikabarkan mulai tertarik untuk membeli atau mengakuisis klub LaLiga Spanyol Malaga CF. Copyright: © Closer Weekly
Aktor papan atas Hollywood mantan pemeran Batman, George Clooney dikabarkan mulai tertarik untuk membeli atau mengakuisis klub LaLiga Spanyol Malaga CF.

INDOSPORT.COM – Aktor papan atas Hollywood mantan pemeran Batman, George Clooney dikabarkan mulai tertarik untuk membeli atau mengakuisis klub LaLiga Spanyol Malaga CF.

Spekulasi itu dibenarkan langsung oleh Presiden Malaga, Antonio Aguilera. Ia mengatakan, Goerge Clooney telah bernegosiasi dengan pemilik saham mayoritas Malaga, Al-Thani.

Dilansir dari AS, Aguilera menjelaskan jika salah satu perusahaan Amerika Serikat, di mana Clooney termasuk di dalamnya, sangat berminat untuk bisa menjadi pemilik Malaga.

Al-Thani diperkirakan siap untuk menjual saham mereka senilai 100 juta euro (1,5 triliun rupiah) pada perusahaan Amerika Serikat yang bergerak di bidang produksi film tersebut.

“Al-Thani sedang melakukan negosiasi dengan salah satu perusahaan Amerika Serikat yang cukup memiliki pengaruh di Malaga. Saat ini negosiasi sedang berlangsung dan belum terjadi kesepakatan harga,” ujar Aguilera.

Sebelum dikabarkan bakal menjadi pemilik Malaga, kali ini INDOSPORT mencoba untuk memberikan profil George Clooney secara singkat.

Profil Singkat George Clooney

Aktor yang saat ini berusia 58 tahun tersebut memiliki nama lengkap George Timothy Clooney. Ia lahir di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat.

George Clooney memulai karier di dunia perfilman pada 1978 silam. Namanya semakin melambung tinggi berkat perannya sebagai Dr. Doug Ross dalam serial TV NBC, ER (1994-1999).

Acara tersebut akhirnya membuat nama George Clooney dipercaya untuk bermain sebagai Batman dalam film berjudul Batman & Robin pada 1997 silam.

Pada 2005 silam, George Clooney berhasil memenangkan penghargaan bertajuk Academy Award setelah tampil apik di film Syriana.

George Clooney sudah memainkan lebih dari 40 film dan serial sepanjang karier di dunia sinema, baik sebagaoi aktor, sutradara, dan produser film.

Beberapa film terakhir yang dimainkan atau diproduksi oleh George Clooney adalah Tomorrowland (2015), The Monuments Men (2014) dan August: Osage County (2013).

George Clooney sendiri sempat dinobatkan sebagau actor dengan bayaran tertinggi di dunia. Itu terjadi ketika ia mengumpulkan dollar US 239 juta (Rp3,5 triliun) pada 2017 dan 2018.

Menurut laporan Forbes, Clooney mendapatkan penghasil lebih banyak dua kali lipat daripada Dwayne Johnson alias The Rock.