Liga Indonesia

PSIS Kerja Sama dengan Pegadaian, Solusi untuk Suporter Saat Away?

Rabu, 26 Februari 2020 13:51 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang telah resmi bekerja sama dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Pegadaian untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak telah dilaksanakan di Hotel Pesonna, Depok, Kota Semarang, Selasa (26/2/2020) kemarin.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS pun menyambut baik kesepakatan sponsor ini dan berharap Pegadaian bisa menjadi salah satu solusi masalah keuangan suporter. Pasalnya beberapa suporter PSIS sering membutuhkan dana yang cukup besar untuk berangkat menonton laga tandang.

“Ini cukup menarik, Pegadaian bekerja sama dengan PSIS tidak hanya soal branding, namun juga soal suporter. Tadi ada interaksi dari suporter bahwa mereka memiliki kendala saat mau away jauh selalu mencari pinjaman.

Ini nampaknya bisa connect dengan Pegadaian yang bisa memberi solusi keuangan dengan cepat. Nanti kalau yang mendukung saat away banyak, pasti para pemain PSIS juga lebih semangat,” tutur Yoyok Sukawi.

Gayung bersambut, pihak Pegadaian juga mengaku memang memiliki keinginan memudahkan suporter PSIS dalam hal keuangan dan tabungan dalam kerja sama kali ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Mulyono selaku Executive Vice President Pegadaian Kanwil XI.

“Kami tak hanya membantu operasional PSIS, namun juga kebutuhan suporter. Tabungan emas kemudian solusi keuangan akan kami sosialisasikan,” ujar Mulyono.

Tak hanya Pegadaian, sebelumnya beberapa sponsor PSIS seperti Indofood, Charlie Hospital, dan Riors juga memang memiliki niat menggandeng suporter sebagai wujud kerja sama.