Liga Champions

Real Madrid vs Manchester City: Tim Tamu Dibayangi Rekor Mengerikan

Rabu, 26 Februari 2020 11:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester City dibayangi rekor buruk jelang laga tandang melawan Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester City dibayangi rekor buruk jelang laga tandang melawan Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Manchester City dibayangi rekor buruk jelang laga tandang melawan Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20) dini hari WIB.

Pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City bakal digelar di Santiago Bernabeu. Meski bermain tandang, The Citizens akan berusaha untuk 'membirukan' langit Santiago Bernabeu.

Pasalnya, Liga Champions musim ini akan sangat berarti bagi Manchester City. Hal itu karena mereka mendapatkan sanksi dari UEFA terkait larangan kompetisi bermain di Liga Champions dua musim ke depan.

Akan tetapi, Manchester City tak akan mudah untuk melenggang ke babak selanjutnya di Liga Champions. Apalagi, lawan yang bakal dihadapinya adalah pengoleksi terbanyak gelar Liga Champions, yakni Real Madrid.

Ditambah, Manchester City memiliki modal yang buruk jelang laga tandang mereka ke markas Real Madrid. Dari catatan yang ada, tercatat ada empat rekor buruk yang membayangi Manchester City.

1. Manchester City punya rekor buruk ketika menghadapi wakil Spanyol di fase gugur. Tercatat, The Citizens hanya mampu lolos sekali dan kalah empat kali. Mereka juga kalah dua kali di babak 16 besar dari Barcelona di Liga Champions musim 2013/14 dan 2014/15.

2. Klub Manchester tidak pernah menang dalam laga tandang ke Spanyol pada kompetisi UEFA (1 imbang dan 4 kalah).

3. Pertandingan terakhir Manchester City ke Spanyol berakhir buruk saat berhadapan dengan Barcelona yang berakhir 4-0 pada Liga Champions 2016/17. Hasil itu adalah kekalahan terbesar mereka dalam sejarah Liga Champions.

4. Manchester City belum pernah meraih kemenangan saat empat kali bertemu Real Madrid di Liga Champions. The Citizens selalu kalah saat bertandang ke Santiago Bernabeu dan hanya bermain imbang di kandang sendiri.