Bola Internasional

Lakukan Selebrasi Hampir Tunjukkan Kemaluan, Pelatih Klub Afrika Dihukum Berat

Rabu, 26 Februari 2020 16:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Sportbible
Salah satu pelatih klub Zanzibar, Miembeni SC, Mani Gamera merayakan selebrasi dengan cara di luar nalar setelah timnya berhasil menang. Copyright: © Sportbible
Salah satu pelatih klub Zanzibar, Miembeni SC, Mani Gamera merayakan selebrasi dengan cara di luar nalar setelah timnya berhasil menang.

INDOSPORT.COM – Mani Gamera, pelatih salah satu klub Afrika di Zanzibar dikabarkan terkena sanksi larangan berada di lapangan selama enam bulan.

Penyebabnya adalah dirinya melakukan selebrasi di luar nalar. Alih-alih memeluk para pemainnya atau ikut bergumul dengan para suporter, dia lebih memilih melakukan aksi copot baju dan celana persis di depan tribune penonton.

Selebrasi liar di luar nalar tersebut terjadi setelah klub yang dipimpinya saat ini, Miembeni, berhasil meraih kemenangan atas Jang’ombe, klub yang dulu pernah memecatnya.

Kejadian unik tersebut terjadi sesaat setelah peluit akhir pertandingan dibunyikan. Sebelum mulai melepas pakainnya satu persatu, Gamera sebelumnya berlari ke arah tribune Jang’ombe dan melakukan beberapa tindakan provokatif sebelum memulai melepas baju dan celananya satu persatu.

Atas aksinya tersebut, Gamera dipastikan tidak akan terlihat di sisi lapangan untuk 6 bulan ke depan. Selain itu, dirinya juga diharuskan membayar denda sebesar 200 dolar (2,7 juta rupiah).

Selain melucuti pakaiannya satu persatu, Gamera juga masih sempat melakukan selebrasi unik bersama para pemainnya.