Bola Internasional

Tampil Apik, Bintang Raksasa Liga Belgia Jadi The Next Haaland

Rabu, 26 Februari 2020 21:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© transfermarkt.com
Jonathan David, pemain Liga Belgia yang bisa menjadi The Next Erling Haaland. Copyright: © transfermarkt.com
Jonathan David, pemain Liga Belgia yang bisa menjadi The Next Erling Haaland.

INDOSPORT.COM – Ada satu sosok yang diprediksi bakal menyamai pencapaian pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang tengah naik daun. Ia adalah Jonathan David.

Seperti diketahui, Erling Haaland adalah salah satu pesepak bola fenomenal yang muncul tahun ini. Di usianya yang masih muda, ia mampu menjelma menjadi salah satu predator paling mematikan di tanah Eropa.

Sementara itu, Jonathan David adalah penyerang andalan K.A.A. Gent saat ini. Berhasil muncul sebagai top skor Liga Belgia dengan 18 gol, penyerang asal Kanada ini berhasil menarik minat banyak klub papan atas Eropa. 

Ia pun memiliki potensi besar untuk bisa menyamai atau bahkan melampaui pencapaian yang dibuat oleh Erling Haaland.

Masih berumur 20 tahun, David telah mencetak 18 gol dan 8 umpan dari 25 penampilan bersama Gent di Liga Belgia. Di semua kompetisi, catatannya 22 gol dan 10 umpan dari 37 penampilan, sangat impresif untuk penyerang yang diboyong dari Ottawa ISC pada tahun 2018 lalu itu.

Catatan golnya tersebut berhasil menempatkan dirinya ke daftar penyerang tajam di tanah Eropa, padahal David baru dua musim saja berlaga di Liga Belgia. Saat musim debutnya, dia berhasil menyarangkan 12 gol untuk Gent.

Dilansir dari AS, penampilan ciamiknya tersebut berhasil menarik minat beberapa klub sepak bola besar Benua Biru. Jonathan David diprediksi akan menjadi salah satu aset terpanas di bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain kelahiran New York ini juga mampu tampil trengginas bersama Timnas Kanada. Dirinya telah mencatatkan 11 gol dari 12 pertandingan.