Liga Inggris

Timo Werner Bikin Jurgen Klopp Seperti Makan Buah Simalakama

Rabu, 26 Februari 2020 18:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp dihadapkan pada pilihan pelik bila membawa Timo Werner ke klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp dihadapkan pada pilihan pelik bila membawa Timo Werner ke klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Penyerang RB Leipzig yang namanya tengah dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool, Timo Werner, bisa membuat Jurgen Klopp bak makan buah simalakama. 

Seperti diketahui, Werner santer dikabarkan menjadi incaran Liverppol. Sang pemain yang merasa tersanjung pun juga mengaku tertarik dengan permainan The Reds yang atraktif.

Namun harapan Werner untuk berlabuh ke Liverpool bisa saja tak terealisasi. Menurut Kaveh Solhekol yang merupakan seorang pakar tranfser dari Sky Sports, kepindahan pemain berusia 23 tahun tersebut ke Anfield bisa saja gagal karena sosok Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, saat ini Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp memiliki trio lini depan mematikan. Jika Timo Werner ingin berlabuh ke Anfield, pelatih asal Jerman tersebut harus mampu meyakinkannya.

Klopp diyakini harus mampu meyakinkan Werner bahwa pemain RB Leipzig tersebut dapat bermain secara reguler. Namun hal tersebut dirasa sulit, apalagi jika mengingat bagaimana trio penyerang Liverpool telah memiliki keterikatan satu sama lain.

Tak pelak, untuk urusan Werner, Klopp seperti diibaratkan makan buah simalakama. Jika ia mengaktifkan klausul pembelian pemain asli Jerman tersebut, fondasi timnya akan hancur berantakan.

Namun jika Klopp melepas begitu saja Timo Werner ke rivalnya di Liga Inggris, Liverpool akan merugi. Apalagi, mengingat kontribusi pemain berusia 23 tahun tersebut yang sudah mencetak 28 gol musim ini.

Jadi, Jurgen Klopp harus benar-benar cerdik dalam mengambil keputusan untuk masa depan Liverpool dan Timo Werner. Kira-kira, apa keputusan yang akan diambil oleh pelatih terbaik dunia 2019 tersebut?