Bola Internasional

Top Skor Sementara Piala AFC 2020: Termasuk Ferdinand Sinaga, Dua Pemain Timnas Panaskan Persaingan

Rabu, 26 Februari 2020 21:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga meramaikan persaingan top skor Piala AFC 2020, berkat satu golnya ke gawang Shan United, Rabu (26/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga meramaikan persaingan top skor Piala AFC 2020, berkat satu golnya ke gawang Shan United, Rabu (26/02/20).

INDOSPORT.COM - Ferdinand Sinaga meramaikan persaingan top skor Piala AFC 2020, berkat satu golnya ke gawang Shan United, Rabu (26/02/20).

Ferdinand Sinaga melengkapi kemenangan PSM Makassar atas Shan United, berkat golnya di menit ke-90+5. Berkat gol pemain asal Medan itu, PSM Makassar pun mengamankan tiga poin penuh dalam skor akhir 3-1 atas wakil Myanmar.

Bukan hanya menjadi penting dalam keberhasilan PSM Makassar mengamankan tiga poin penuh di laga kedua Piala AFC 2020, satu gol dari Ferdinand Sinaga juga membuat namanya turut memanaskan persaingan pencetak gol terbanyak atau top skor di turnamen kasta kedua antarklub Se-Asia itu.

Dengan tambahan satu gol, Ferdinand Sinaga kini total mengoleksi dua gol. Jumlah yang sama dengan milik penyerang Bali United Ilija Spasojevic dan Melvin Platje.

Dua penyerang Timnas Indonesia dan pemain asal Belanda itu hanya kalah dari dua pemain yang telah mengoleksi tiga gol, Eks PSM Makassar Amido Balde dan Bienvenido Maranon. Serta bomber Hougang United yang memimpin dengan empat gol, Stipe Plazibat.

Berikut Daftar Top Skor Sementara Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20)

Peringkat Pemain Klub Jumlah Gol
1 Stipe Plazibat Hougang United 4
2 Bienvenido Maranon Ceres-Negros 3
  Amido Balde Ho Chi Minh City 3
3 Ferdinand Sinaga PSM Makassar 2
  Ilija Spasojevic Bali United 2
  Melvin Platje Bali United 2
  Jeremie Lynch Than Quang Ninh 2
  Ahmed Hamdouni Al-Faisaly 2
  Aung Kyan Naing Yangon United 2
  El Hadji Malick Tall Al-Ansar 2