Bola Internasional

3 Pemain Ini Bisa Gantikan Peran Lewandowski, Siapa yang Paling Cocok?

Kamis, 27 Februari 2020 16:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Robert Lewandowski, striker klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, yang kini tengah cedera. Copyright: © Getty Images
Robert Lewandowski, striker klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, yang kini tengah cedera.

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, harus segera mencari solusi atas absennya Robert Lewandowski selama kurang lebih empat minggu akibat cedera lutut.

Kemenangan 3-0 atas Chelsea di ajang Liga Champions harus dibayar mahal, pasalnya Bayern Munchen harus kehilangan penyerang andalannya itu untuk waktu yang cukup signifikan. Lalu, siapa yang layak menjadi penggantinya?

Dilansir dari Bavarian Football Works, berikut tiga pemain Die Roten yang bisa menjadi opsi alternatif menggantikan peran seorang Robert Lewandowski selama ia cedera.

Serge Gnabry

Gnabry adalah opsi paling mungkin bagi Bayern Munchen saat ini. Menyandang status top skor kedua klub setelah Lewandowski, dirinya juga mumpuni sebagai penyerang tengah. Di Timnas Jerman asuhan Joachim Low, Gnabry beberapa kali tampil di posisi tersebut.

Tetapi, menggeser Serge Gnabry ke tengah akan membuat Bayern Munchen kehilangan salah satu winger terbaiknya. Hal tersebut akan membuat serangan mereka dari sisi sayap kemungkinan tidak akan seseram saat Gnabry diplot di sana.

Joshua Zirkzee

Pemain penuh potensi ini adalah juru selamat Bayern Munchen dalam beberapa pertandingan. Sukses menyelamatkan muka raksasa Bundesliga Jerman tersebut tak lantas membuat dirinya langsung menjadi opsi alternatif pengganti Lewandowski.

Inkonsistensi dan belum banyak teruji di kasta tertinggi membuat pemain berusia 18 tahun ini menjadi pilihan terakhir Hansi Flick untuk menggantikan peran Lewandowski.

Thomas Muller

Muller kembali tampil gemilang di bawah Hansi Flick. Kejeliannya membaca permainan serta mencari ruang kosong di daerah pertahanan lawan membuatnya bakal menjadi penyerang tengah yang mumpuni.

Dari tiga nama tersebut, kira-kira siapa yang layak menjadi pengganti seorang Robert Lewandowski yang notabene mesin gol terhebat Bayern Munchen musim ini?