Liga Champions

3 Rekor Fantastis Manchester City Usai Permalukan Real Madrid

Kamis, 27 Februari 2020 06:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester City berhasil mempermalukan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20) dini hari WIB. Berikut 3 rekor fantastisnya. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester City berhasil mempermalukan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20) dini hari WIB. Berikut 3 rekor fantastisnya.

INDOSPORT.COMManchester City berhasil mempermalukan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20) dini hari WIB. Berikut 3 rekor fantastisnya.

Bermain di Santiago Bernabeu, Manchester City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Padahal, tim tamu harus tertinggal lebih di awal babak kedua lewat gol Isco.

Namun daya juang anak asuh Pep Guardiola mampu membuat keadaan berbalik. Dua gol Manchester City sendiri dihasilkan melalui aksi Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Dalam kemenangan tersebut, Manchester City nampaknya mencatatkan rekor atau pencapaian baru di Liga Champions. Berikut 3 rekor fantastis Citizens usai permalukan Real Madrid.

Samai Rekor AC Milan

Manchester City menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan Real Madrid di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions, meski sudah kebobolan lebih dulu.

Sebelumnya, hanya AC Milan yang mampu melakukan comeback di kandang Real Madrid. Itu terjadi tepatnya pada Oktober 2009 silam.

Magis Pep Guardiola

© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City. Copyright: Chris Brunskill/GettyImagesPep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City.

Pep Guardiola berhasil menjadi pelatih kedua yang sukses memenangkan dua pertandingan tandang Liga Champions melawan Real Madrid, setelah Ottmar Hitzfeld.

Tak hanya itu, Pep Guardika menjadi juru latih pertama yang melakukannya dengan dua klub yang berbeda. Ini tentunya menjadi pencapaian yang fantastis bagi sang pelatih.

Barisan Pertahanan Rapat

Real Madrid hanya mampu melesatkan tiga tembakan ke arah gawang Manchester City di babak pertama pertandingan Liga Champions.

Torehan itu menjadi yang paling sedikit bagi Real Madrid saat bermain kandang di Liga Champions sejak 2013 lalu. Sebelumnya, Los Blancos juga mencatatkan hal yang sama saat bertemu Galatasaray (3 tembakan).