Liga Champions

Cerita De Bruyne Soal Susah Payah Manchester City Permalukan Madrid di Liga Champions

Kamis, 27 Februari 2020 15:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sebastian Frey/GettyImages
Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Real Madrid dalam laga 16 besar Liga Champions leg pertama yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu. Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Real Madrid dalam laga 16 besar Liga Champions leg pertama yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu.

INDOSPORT.COM – Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Real Madrid dalam laga 16 besar Liga Champions leg pertama yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu dini hari tadi.

Kemenangan 2-1 tersebut berhasil diraih setelah mereka sempat tertinggal 1-0 berkat gol Isco. Tetapi, City memulai comeback di menit ke-78 setelah Gabriel Jesus berhasil menyamakan skor. Setelahnya, Kevin de Bruyne sukses mengunci kemenangan setelah tendangan penaltinya gagal dihalau oleh Thibaut Cortouis.

Hasil tersebut menjadi bekal sempurna untuk anak-anak asuhan Pep Guardiola kala mereka menjamu Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dini hari (18/3/2020).

De Bruyne mengakui jika ida dan rekan-rekannya harus susah payah untuk bisa mengalahkan Madrid di kandang mereka sendiri.

Dirinya menyatakan jika Man City sempat berhati-hati dan kemudian tampil luar biasa baik setelah Isco menjebol gawang mereka di menit ke-60.

Gol De Bruyne yang berhasil menjadi pengunci kemenangan pada laga semalam juga merupakan gol yang istimewa baginya. Gol tersebut merupakan gol ke-50 yang dicetaknya sepanjang karier sepakbola profesionalnya.

Dengan ini, Man City memiliki kans untuk bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Jika mereka bisa menampilkan performa segemilang ini secara terus menerus, bukan tak mungkin jika nantinya kita bisa melihat mereka tampil di Final Liga Champions musim 2019/20 ini.