Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 1, Aleksandar Rakic 'Ogah' Ladeni Mantan Klub?

Kamis, 27 Februari 2020 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Aksi Aleksandar Rakic usai menjebol gawang Persebaya saat masih berseragam Madura United di Liga 1 2019. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Aksi Aleksandar Rakic usai menjebol gawang Persebaya saat masih berseragam Madura United di Liga 1 2019. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off Liga 1 2020, striker asing milik Barito Putera, Aleksandar Rakic, diragukan tampil di pekan pertama menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura, Sabtu (29/2/20).

Sebagaimana diketahui, Aleksandar Rakic merupakan mantan penggawa Madura United di Liga 1 2019. Tampil sebagai ujung tombak, striker asal Serbia itu membukukan total 12 gol sepanjang berseragam merah-putih.

Bersama Barito Putera di masa pramusim Liga 1 2020, Rakic tampil cukup gemilang dan rutin mencetak gol. Alhasil, ia menjadi tidak tergantikan dan digadang-gadang akan menjadi mesin gol tim musim ini.

Namun, petaka datang pada H-3 pertandingan Madura United vs Barito Putera. Aleksandar Rakic mengalami gangguan pencernaan dan membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit di wilayah Gresik, Jawa Timur.

Hal itu dibenarkan oleh pelatih Djajang Nurdjaman yang mulai meragukan Rakic untuk bisa tampil menghadapi mantan klubnya, Madura United.

"Rakic ada masalah di perutnya, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif," ujar Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera, Kamis (27/2/20).

Andai Rakic benar-benar absen membela Barito Putera di pekan pertama Liga 1, satu-satunya penyerang murni yang tersisa dan siap ditampilkan menghadapi Madura United adalah Kahar Musakkar.

Kahar merupakan pemain promosi dari Barito Putera U-20, yang diketahui berstatus top skor kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019. Dia membawa Laskar Antasari Anum meraih posisi runner-up.

"Iya benar, kami harus menyiapkan alternatif, dan satu-satunya opsi adalah Kahar Musakkar, salah satu pemain muda kami," pungkas Djanur, sapaan akbar sang pelatih.

Laga perdana Liga 1 2020 antara Madura United vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Gelora Madura, Sabtu (29/2/20), pukul 19.00 WIB. Kedua tim tentu mengincar poin penuh di laga kali ini.