Liga Inggris

Kembali ke Tottenham dari Korea, Son Heung-min Harus Diisolasi Gara-gara Virus Corona?

Kamis, 27 Februari 2020 11:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Justin Setterfield/GettyImages
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tak perlu melaksanakan tes virus Corona meski kembali dari negerinya, Korea Selatan. Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tak perlu melaksanakan tes virus Corona meski kembali dari negerinya, Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tak perlu melaksanakan tes virus Corona meski kembali dari negerinya, Korea Selatan.

Son Heung Min baru saja merampungkan operasi setelah dirinya menderita cedera pada tangannya beberapa pekan yang lalu. Operasi tersebut dilakukan olehnya di Seoul, Korea Selatan.

Kabar tersebut membuat beberepa pihak panik dan takut jika Son akan tertular virus Corona yang saat ini sedang menjadi pandemik di Daegu-Gyeongbuk, suatu daerah yang berjarak 241,4 kilometer dari Seoul dan menjadi daerah terparah yang terkena dampak virus Corona di Korea Selatan.

Tetapi, pihak klub menyakini jika Seoul, tempat Son menjalani operasi, masih aman dari virus Corona dan mereka percaya jika Son akan baik-baik saja.

“Walaupun virus Corona saat ini menyebar luas di Korea Selatan, tetapi kami yakin jika Son akan baik-baik saja,” ujar pihak Tottenham Hotspur dikutip dari media Korea Selatan, Chosun.

Operasi Son berlangsung pada hari Jumat pekan kemarin (21/2/2020) dan hari ini, Kamis (27/2/2020) dirinya dijadwalkan sudah bisa kembali ke London.

Lalu, apakah Tottenham akan melakukan isolasi kepada Son sebelum membiarkannya kembali bergabung ke dalam skuat? Hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Manchester United pada Odion Ighalo beberapa waktu yang lalu.

Tampaknya hal tersebut tidak akan dilakukan oleh pihak Tottenham. Pihak klub akan melewati proses tersebut dan hanya akan melakukan pengecekan biasa terkait kesehatan Son. Pihak klub percaya jika dirinya aman dan tidak terdampak oleh virus Corona selama menjalani masa operasi di Korea Selatan.

Kehadiran Son saat ini sangat dibutuhkan oleh Tottenham, pasalnya mereka seakan tumpul dan kesulitan membuat peluang ataupun mencetak gol. Walaupun dirinya diprediksi tidak akan bisa kembali berlaga di Liga Inggris hingga akhir musim nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%