Liga Indonesia

Perihal Peluang ke Timnas Senior, Ini Wejangan Sahari Gultom untuk Kiper Muda PSMS

Kamis, 27 Februari 2020 08:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AAldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Staf pelatih kiper Timnas Indonesia, Sahari Gultom, memberikan beberapa wejangan kepada kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satrio. Copyright: © AAldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Staf pelatih kiper Timnas Indonesia, Sahari Gultom, memberikan beberapa wejangan kepada kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satrio.

INDOSPORT.COM - Staf pelatih kiper Timnas Indonesia, Sahari Gultom, memberikan beberapa wejangan kepada kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satrio. Wejangan tersebut perihal peluang ke Timnas Indonesia senior.

Pasalnya sebagaimana diketahui, Adi Satrio telah balik dari training camp (TC) bersama Timnas Indonesia senior dan kini telah kembali bergabung dengan timnya PSMS.

Bahkan Sahari menyebut sang pemain cukup berpeluang untuk menjadi bagian dari skuat Garuda senior pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir bulan depan.

"Ada peluang dia (Adi Satrio) untuk tampil di Timnas senior. Tinggal bagaimana dia bisa berbuat, harus lebih banyak kerja keras lagilah," kata Sahari Gultom, kepada awak media, Rabu (26/02/20).

"Selama dia TC kemarin, para pelatih memberikan tanggapan positif untuk Adi. Tapi dia harus bisa lebih (kerja keras) lagi. Karena saat ini dia lebih diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 (2021) nanti," lanjutnya.

Lebih lanjut, eks pelatih kiper PSMS ini memperkirakan TC Timnas senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar pada pertengahan Maret 2020 mendatang.

Namun sebelum TC berikutnya, Sahari menyebut dirinya memiliki tugas dari PSSI untuk meninjau laga pekan perdana Liga 1 2020 pada akhir pekan ini.

"Sudah beberapa hari di Medan, nanti pas kick-off Liga 1 tanggal 29 (Februari) nanti ada tugas untuk mantau laga Persebaya lawan Persik. Untuk lihat beberapa pemain, khususnya kiper," pungkas pria yang akrab disapa Ucok ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia senior akan melakoni dua agenda Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 26 Maret 2020 dan lima hari kemudian (31 Maret) lawan Uni Emirat Arab.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%