Liga Inggris

Demi Selamatkan Chelsea, Lampard Ingin Depak 8 Pemain Ini

Jumat, 28 Februari 2020 11:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robin Jones/Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris, Frank Lampard. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris, Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Frank Lampard mengklaim mengetahui cara mengembalikkan kejayaan The Blues di pentas Eropa.

Agar bisa bersaing di Eropa, Lampard menginginkan dapat dukungan dari pihak manajemen klub untuk membangun skuat dengan standar klub Eropa.

Pertandingan terakhir Eropa The Blues di Liga Champions mendapatkan tamparan keras usah kalah dengan skor telak 0-3 oleh Bayern Munich di Stamford Bridge, Rabu (26/02/20). Malam itu Lampard sangat terkejut lantaran ia mengetahui dari lubuk hatinya bahwa The Blues memiliki keterbatasan skuat untuk ia ajak kerja sama di permainannya.

Sebagai pelatih yang juga menjadi pemain legenda Chelsea ini, beranjak dari pengalaman sebagai pemain ia mengerti bagaimana cara untuk memenangkan gelar Liga Inggris dan mencapai tahap terakhir Liga Champions.

Selama beberapa bulan menjadi pelatih The Blues, sekarang lampard memahami kebutuhan pemain yang diperlukan Chelsea di musim panas ini. 

Mengutip The Sun, perombakan skuat The Blues besar-besaran akan terjadi dan banyak pemain terancam terusir dari Stamford Bridge, seperti Ross Barkley, Kepa Arrizabalaga, Jorginho, Kurt Zouma, Willian, Pedro, Marcos Alonso, dan Emerson.

Di dalam rencana skuat impian pelatih asal Inggris ini, setidaknya ada 4 pemain baru yang akan didatangkan The Blues. Hakim Ziyech adalah pemain incaran pertama yang mendarat di Stamford Bridge dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 33 juta euro.

Tiga pemain lainnya yang masuk radar pemburuan Chelsea yaitu Ben Chilwell, Jadon Sancho, dan Jan Oblak dengan negosiasi pertukaran pemain dengan Kepa.

Frank Lampard tidak mau Chelsea hanya bisa bersaing menunduklan sekelas Tottenham, Manchester United, Wolves di Liga Inggris dan hanya bisa lolos dari fase grup Liga Champions. Ia menginginkan lebih dari ini.

Penulis: Aziz Purnomo