Liga Indonesia

Hadapi Barito Putera, Kapten Madura United: Saatnya Pembuktian

Jumat, 28 Februari 2020 23:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain klub LIga 1, Madura United, Fachrudin Wahyudi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain klub LIga 1, Madura United, Fachrudin Wahyudi.

INDOSPORT.COM - Fachrudin Wahyudi Aryanto menegaskan bahwa laga menghadapi Barito Putera akan menjadi ajang pembuktian bagi skuat Madura United dalam memulai perjalanan tim di Liga 1 musim 2020 ini.

Seperti halnya pernyataan pelatih Rahmad Darmawan, Fachrudin juga setuju jika laga pertama akan selalu menghadirkan kesulitan. Maka dari itu, saatnya bagi skuat Madura United untuk mengatasi tekanan mental itu guna mewujudkan target menang di laga home.

"Menghadapi Barito Putera (29/02/2020) besok, saatnya pembuktian," bilang Fachrudin dalam konferensi pers satu hari jelang laga, Jumat (28/02/2020) malam.

Memulai kompetisi dihadapan publik sendiri, jelas memberi suntikan motivasi. Terlebih, Madura United juga akan berlaga di Stadion Gelora Madura Pamelingan untuk pertama kalinya selama 6 bulan terakhir, sejak awal September tahun 2019 lalu.

"Ya, pembuktian setelah kami menjalani persiapan begitu lama. Mudah-mudahan kami bisa menerapkan apa yang diinginkan pelatih dengan baik," kapten tim Madura United itu menegaskan.

"Mudah-mudahan juga, pertandingan besok dihadiri oleh banyak suporter sebagai dukungan untuk kami," sambung dia.

Di satu sisi, tim Laskar Sape Kerrab unggul motivasi jika mengacu pada rekor pertemuan. Sejak 2017, Madura United berstatus tak terkalahkan dengan 3 kali menang dan 2 kali imbang setiap bertemu Barito Putera di Liga 1.