Liga Indonesia

Hadapi Persita di Laga Pembuka Liga 1 2020, Bali United Waspadai Hamka dan Samsul

Jumat, 28 Februari 2020 11:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United menganku tak melihat Persita Tangerang dari para pemain asingnya saja. Ada dua nama lokal yang diwaspadai menjelang laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/3/20).

Sosok pertama merupakan bek berusia 36 tahun, Hamka Hamzah. Bek yang naik daun bersama Persebaya Surabaya ini masih terus menjadi bagian penting, meski kini usianya sudah tak muda lagi.

Selain Hamka, ada pula Samsul Arif. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sudah mengetahui kualitas sang pemain sejak ia berseragam Persela Lamongan hingga pindah ke Barito Putera periode 2018-2019.

"Saya melihat Hamka Hamzah waktu di PSM Makassar dan Arema FC. Dapat tim bagus, kuat di belakang, bola atas juga, kemudian Samsul Arif di Barito Putera dan Persela, pemain yang berbahaya di lini depan," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Kamis (27/2/20).

Selain dua nama ini, tentu saja ada sosok pelatih berlisensi AFC Pro, Widodo C. Putro. Teco tahu betul perjalanan Bali United bersama sang rival periode 2017-2018.

"Widodo C. Putro pernah melatih Bali United dan kenal banyak pemain yang ada di sini sekarang. Pasti dia tahu karakter-karakter pemain-pemain kami," tukas Teco.

Bali United belum menentukan siapa yang akan diturunkan lawan Persita Tangerang. Mereka terlebih dulu akan melihat kesiapan skuat dari dua sesi latihan tersisa menjelang laga.