Liga Indonesia

Jalani Laga Perdana, Skuat Madura United Diharapkan Tak Nervous

Jumat, 28 Februari 2020 21:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan berharap skuat asuhannya tidak nervous ketika menjalani laga perdana Liga 1 kontra Barito Putera. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan berharap skuat asuhannya tidak nervous ketika menjalani laga perdana Liga 1 kontra Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan berharap skuat asuhannya tidak sampai nervous alias demam panggung, ketika menjalani laga perdana kompetisi Liga 1 saat menjamu Barito Putera, Sabtu (29/02/2020) besok.

Dia paham betul penyakit laten sebuah tim saat mengawali ketatnya kompetisi. Terlebih, Greg Nwokolo dkk mengawali perjalananya di Liga 1 di hadapan publik sendiri.

"Sering orang bilang, pertandingan pertama akan memainkan peran psikologi yang berpengaruh pada kualitas bermain," kata RD, sapaan karibnya dalam konferensi pers di Stadion Gelora Madura (SGM) Pamelingan, Jumat (28/02/2020) malam.

Kesulitan yang dimaksud adalah tak lepas dari tuntutan meraih kemenangan atas Barito Putera. Pasalnya, torehan tiga angka di laga pertama setidaknya akan mengangkat motivasi pemain dalam menatap laga-laga berikutnya.

"Terlepas dari ini pertandingan home dan di hadapan suporter sendiri, saya mewanti-wanti pemain agar fokus pada pertandingan," beber RD.

"Saya berharap pemain tampil seperti biasa, tidak ada beban mengingat persiapan yang dilakukan sudah berjalan bagus," sambung dia.

Tim Laskar Sape Kerrab memang sudah lama tidak bermain di SGM, sejak mengalami renovasi. Laga melawan Barito akan menjadi panggung pertama MU di SGM dalam 6 bulan terakhir, sejak menjamu Kalteng Putra di Liga 1 (01/09) lalu.