Liga Indonesia

'Nakal' di Pramusim, Mahmud Eid Dapat Nasehat Khusus dari Pelatih Eropa

Jumat, 28 Februari 2020 07:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Nakal di Pramusim, Mahmoud Eid Dapat Nasehat Khusus Dari Pelatih Eropa Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Nakal di Pramusim, Mahmoud Eid Dapat Nasehat Khusus Dari Pelatih Eropa

INDOSPORT.COM - Lakukan aksi 'nakal' dalam turnamen pramusim beberapa pekan lalu, penyerang asing Persebaya Mahmoud Eid dapat nasehat khusus dari salah seorang pelatih Eropa jelang Liga 1 2020.

Pada partai final turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim, Kamis (20/02/20) lalu, Persebaya yang berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Persija harus sedikit ternoda.

Tepatnya saat pemain asing Bajul Ijo, Mahmoud Eid melakukan tindakan kurang sportif setelah mencetak gol keempat untuk timnya. Dia terlihat melakukan selebrasi dengan mengintimidasi Persija.

Penyerang asal Palestina ini menyilangkan kedua tangan di dada, dan menghadap ke bench pemain Macan Kemayoran seolah-olah menyudahi perlawanan Persija pada laga waktu itu.

Sontak saja aksinya itu memantik emosi para pemain Persija, dan dengan segera laman media sosial Eid ramai dibanjiri komentar pecinta Liga Indonesia.

Menanggapi aksi nakal pemain Persebaya tersebut, salah seorang pelatih Portugal yang juga pernah menukangi Bajul Ijo, Divaldo Alves coba memberikan tanggapan serta nasehat kepada 'Ibrahimovic' Surabaya ini.

© www.pd.co.ke
Pelatih asal Portugal Divaldo Alves saat dikenalkan klub Liga Primer Kenya Sofapaka FC. Copyright: www.pd.co.ke

Menurutnya, Mahmoud Eid masih belum mengetahui tensi tinggi ketika Persija berhadapan dengan Persebaya, dan ada baiknya sang pemain lebih sabar dan fokus mencetak gol buat Bajul Ijo.

"Dia (Mahmoud Eid) belum tahu suasana Persija lawan Persebaya. Seharusnya dia main sabar, tenang dulu karena liga belum mulai, hati-hati tenang saja. Fokus saja mencetak gol dan jangan provokasi," ucap Divaldo Alves kepada INDOSPORT.

Sementara itu usai laga, Mahmoud Eid secara pribadi meminta maaf melalui sosial media instagram miliknya. Dalam statusnya di Instagram story dia mengatakan minta maaf kepada Persija. Bentuk selebrasi yang dia lakukan usai mencetak gol pun merupakan bentuk spontanitas.

Persebaya Surabaya sendiri bakal menjalani laga perdana Liga 1 2020 akhir pekan nanti, di mana skuat Bajul Ijo akan ditantang tim promosi Persik Kediri di markas sendiri. 

Laga ini pun bakal menjadi ajang pas bagi Mahmoud Eid untuk membuktikan jika dirinya layak masuk dalam jajaran striker tajam Liga Indonesia musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%