Bola Internasional

AFC Bakal Adakan Rapat Darurat untuk Membahas Gangguan Wabah Virus Corona

Sabtu, 29 Februari 2020 11:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akan mengadakan rapat darurat untuk membahas gangguan virus corona. Copyright: © LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akan mengadakan rapat darurat untuk membahas gangguan virus corona.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akan mengadakan rapat darurat membahas virus corona yang menyebabkan turnamen dan liga di wilayah Asia tertunda.

Dilansir dari laman resmi AFC, rapat darurat itu akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 7 dan 8 Maret 2020 mendatang.

Sekretaris Jenderal AFC, Dato Windsor John, menjelaskan kalau virus corona merupakan kejadian luar biasa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Ini adalah masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan penuh tantangan, tetapi AFC bekerja tanpa lelah untuk memantau situasi, termasuk membatasi melakukan perjalanan, sambil terus berhubungan dengan Asosiasi Anggota, Liga dan Klub kami," kata Dato.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima dari semua pemangku kepentingan kami, termasuk mitra dan agensi Komersial dan Siaran kami, karena kami berusaha melindungi keselamatan dan kesejahteraan semua pemain, pejabat, dan penonton kami sembari juga memastikan integritas para pemain," tuturnya menambahkan.

Wabah virus corona menjadi perhatian serius AFC karena mengancam keselamatan para pemain dan suporter. Karena wabah tersebut beberapa pertandingan di Liga Champions Asia dan Piala AFC 2020 harus ditunda.

Bahkan virus tersebut juga menganggu persiapan klub di kompetisi Liga Jepang, Vietnam, Thailand. Sementara itu aktivitas olahraga khususnya sepak bola di China yang menjadi pusat penyebaran virus corona harus mengalami lumpuh total.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%