Bola Internasional

Dampak Virus Corona, Liga Swiss Batalkan Seluruh Pertandingan

Sabtu, 29 Februari 2020 16:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Liga Swiss dikabarkan telah membatalkan seluruh pertandingan mereka di akhir pekan ini terkait virus Corona. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Liga Swiss dikabarkan telah membatalkan seluruh pertandingan mereka di akhir pekan ini terkait virus Corona.

INDOSPORT.COM – Liga Swiss dikabarkan telah membatalkan seluruh pertandingan mereka di akhir pekan ini terkait virus Corona yang semakin menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Otoritas penyelenggara Liga Swiss, Swiss Football League (SFL) diketahui telah melakukan pembatalan jadwal pertandingan yang rencananya akan digelar di akhir pekan ini. Pembatalan jadwal tersebut akan diberlakukan pada Raiffeisen Super League (Divis Satu Liga Swiss) dan Brack.ch Challenge League (Divisi Kedua Liga Swiss).

Keputusan tersebut diambil di tengah-tengah ketakutan merebaknya virus Corona yang memiliki nama ilmiah Covid-19 ini di tanah Eropa.

Penyebaran virus Corona di tanah Eropa memiliki dampak yang sangat besar dalam persepakbolaan yang terjadi di sana. Beberapa pertandingan di Italia bahkan sempat ditunda atau dilangsungkan tanpa penonton terkait penyebaran virus tersebut di Eropa.

Bahkan, suporter Valencia yang sempat datang ke Atalanta untuk menonton leg pertama laga 16 besar Liga Champions kemarin saat ini sedang diisolasi oleh pemerintah daerah setelah beberapa dari mereka mengeluhkan gejala-gejala yang mirip dengan virus Corona.

Selain itu, Valencia juga sedang mempertimbangkan untuk menolak memberikan tiket pada suporter Atalanta ketika mereka melawat ke Mestalla pada laga 16 besar leg kedua Liga Champions yang akan dilangsungkan pada hari Selasa besok (10/3/2020).

Walaupun virus Corona tersebut belum menyebar ke seluruh penjuru Eropa, tetapi beberapa liga top di benua biru telah melakukan ancang-ancang terhadap situasi yang saat ini terjadi.