Liga Indonesia

Hadapi Persiraja di Aceh, Pemain Bhayangkara FC Junjung Profesionalitas

Sabtu, 29 Februari 2020 05:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC (Liga 1). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC (Liga 1).

INDOSPORT.COM - Laga pekan pertama Liga 1 2020 mempertemukan antara tuan rumah Persiraja Banda Aceh dengan Bhayangkara FC, cukup menarik dinantikan.

Pasalnya, laga ini akan menjadi kesan tersendiri bagi pemain Bhayangkara FC, Teuku Muhammad (TM) Ichsan. Sebab, ia akan menghadapi tim dari daerah asalnya yang tak lain Aceh. Apalagi timnya bermain di hadapan publik Aceh.

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku tetap akan bermain dengan menjunjung sikap profesionalitas, meski dirinya akan menghadapi tim dari daerah asalnya tersebut.

"Masalah pribadi kampung halaman sama pekerjaan itu sudah masuk ke (ranah) profesional, sama halnya dengan pemain yang lain," ungkap TM Ichsan, dalam temu pers jelang pertandingan, Jumat (28/2/2020) petang.

"Di pertandingan nanti saya sebagai lawan Persiraja, bukan orang kampungnya Persiraja. Tapi setelah pertandingan saya orang Aceh. Saya akan bekerja secara profesional," tegasnya lagi.

Maka dari itu, lanjut pemain berposisi sebagai gelandang itu menyebut timnya sangat siap menghadapi kubu tuan rumah dalam laga pekan pertama Liga 1 musim ini.

"Untuk besok kami 100 persen siap. Sama seperti coach Paul bilang, kalau sudah masuk ke Liga 1, kami sudah siap. Kami sudah sangat siap untuk menghadapi Persiraja," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, laga kedua tim pada laga pekan pertama Liga 1 2020 ini akan tersaji di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020) malam.