Liga Indonesia

Sempat Mau Dibawa Hadapi Persipura, Pemain Timnas Milik PSIS Batal Berangkat

Sabtu, 29 Februari 2020 12:58 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia senior, Alfeandra Dewangga, batal berangkat ke Manado membela PSIS Semarang untuk bersua Persipura Jayapura di laga Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia senior, Alfeandra Dewangga, batal berangkat ke Manado membela PSIS Semarang untuk bersua Persipura Jayapura di laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pemain yang baru saja dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas Indonesia senior, Alfeandra Dewangga, batal berangkat ke Manado membela PSIS Semarang di laga perdana Liga 1 2020 melawan Persipura Jayapura.

Nama Dewangga sebenarnya masuk ke dalam daftar 20 pemain yang akan dibawa Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar dalam persiapan laga perdana kompetisi Liga 1 2020 melawan Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) sore.

Namun, di detik-detik akhir keberangkatan, Dewangga batal dibawa karena mengalami cedera dalam latihan terakhir di Lapangan Telo, Kamis (27/2/2020) silam.

“Dewangga sebenarnya akan kami bawa ke Manado lawan Persipura, namun tidak jadi karena mendapatkan cedera saat latihan terakhir di Lapangan Telo,” tutur General Manager PSIS, Wahyu Winarto, saat jumpa pers di Stadion Citarum, Jumat (28/2/2020) kemarin.

“Cederanya tidak serius, tetapi tim pelatih dan manajemen tidak mau mengambil risiko. Biar dia di Semarang fokus menyembuhkan cedera dan siap menghadapi Persela di pertandingan berikutnya,” tutur pria yang akrab disapa Liluk ini.

Tidak berangkatnya Dewangga ke Manado membuat Dragan Djukanovic memilih Pratama Arhan di posisi bek sayap. Nama Arhan sebelumnya juga merupakan penggawa Timnas senior yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC bersama Dewangga.

Jika Dewangga kondisinya segera membaik, kemungkinan dia akan menyusul rekan-rekannya di Surabaya pada Senin mendatang.

Pasalnya, PSIS dijadwalkan tidak langsung pulang ke Semarang. Wallace Costa dkk. memilih langsung bertolak ke Kota Pahlawan setelah dari Manado untuk mempersiapkan diri menghadapi Persela.