Liga Indonesia

Pujian Pelatih PSIS ke Persipura Jelang Laga Perdana Liga 1

Sabtu, 29 Februari 2020 19:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic memuji kekuatan Persipura Jayapura jelang laga pekan pertama kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic memuji kekuatan Persipura Jayapura jelang laga pekan pertama kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic memuji kekuatan Persipura Jayapura jelang laga pekan pertama kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) sore.

Menurut pria asal Montenegro ini, Mutiara Hitam merupakan salah satu tim kuat di kancah sepak bola Indonesia dan telah dibuktikkan di musim lalu saat anak asuh Jacksen F. Tiago finish di posisi ketiga klasemen akhir Liga 1 2019.

“Persipura adalah tim yang bagus, musim lalu mereka finish di lima besar dan salah satu tim yang cukup bagus di kancah sepak bola Indonesia sehingga kami tahu besok akan menjadi pertandingan yang sulit,” tutur Dragan Djukanovic saat konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (28/2/2020) sore.

“Tetapi saya percaya kepada para pemain PSIS kalau mereka akan berbuat yang terbaik. Di pramusim kemarin kami mempersiapkan diri dengan cukup bagus dan selalu bekerja keras,” imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Musim lalu Persipura memang menjadi salah satu tim yang menjadi mimpi buruk bagi PSIS. Pasalnya di Liga 1 2019, Laskar Mahesa Jenar selalu menelan kekalahan dari Boaz Solossa dkk.

Saat PSIS main kandang di Magelang, Persipura berhasil unggul dengan skor 1-3. Di putaran kedua pun sama, Wallace Costa dkk. saat itu juga takluk dari tim asal ujung Timur Indonesia ini dengan skor 2-0 pada laga yang berlangsung di Sidoarjo.

Catatan buruk musim lalu dan pujian Dragan terhadap Persipura seharusnya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain PSIS untuk merealisasikan target memetik poin penuh di Stadion Klabat yang memiliki sejarah manis bagi klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.