Liga Inggris

Ironi Piala Liga Inggris: Hadiah untuk Sang Juara Masih Kalah dari Gaji Pemain Per Pekan

Minggu, 1 Maret 2020 16:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GETTYIMAGES
Ironi Piala Liga Inggris yang memiliki hadiah tak lebih dari gaji pemain per pekan di Inggris. Copyright: © GETTYIMAGES
Ironi Piala Liga Inggris yang memiliki hadiah tak lebih dari gaji pemain per pekan di Inggris.

INDOSPORT.COM - Gengsi Piala Liga Inggris nyatanya tak semegah Piala FA atau Liga Inggris. Hal ini pun berimbas pada hadiah uang yang akan didapatkan sang kampiun maupun runne-up.

Piala Liga Inggris 2019-2020 akan mencapai puncaknya pada 1 Maret 2020. Dua tim yakni Aston Villa dan Manchester City akan saling berebut gelar juara pada partai pamungkas yang akan berlangsung di Wembley Stadium tersebut.

Namun tahukah para pecinta sepak bola, hadiah yang diberikan Piala Liga Inggris 2019-2020 untuk Aston Villa dan Manchester City tak besar. Bahkan bisa dikatakan hadiah uang dari ajang ini lebih kecil dari gaji pemain The Citizens.

Melansir dari Birmingham Live, total hadiah yang ada pada ajang ini hanyalah 200 ribu pounsterling (Rp3,5 milyar) di mana 50 ribu poundsterling (Rp917 juta) telah dibagikan kepada dua tim semifinalis yakni Leicester City dan Manchester United.

Lalu Aston Villa dan Man City pun akan berebut 150 ribu poundsterling (Rp2,7 milyar). Nantinya pemenang akan mendapat 100 ribu poundsterling (Rp1,8 milyar) sedangkan runner-up hanya mendapat 50 ribu poundsterling.

Angka tersebut terbilang kecil untuk turnamen berskala nasional dengan hadiah utama tiket otomatis ke Liga Europa tersebut. Namun bukan hadiah uang yang akan diincar kedua tim yang akan berlaga.

Baik Aston Villa dan Manchester City akan tetap tampil ngotot agar mampu mengangkat Piala Liga Inggris. Pasalnya piala ini akan menjadi piala pertama yang direngkuh kedua tim pada musim 2019-2020 ini.