Liga Indonesia

Lakukan Handsball hingga Kebobolan 4 Gol, Begini Reaksi Berkelas OK John

Minggu, 1 Maret 2020 15:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera memetik pelajaran berharga usai menuai kekalahan telak dari Madura United, dalam pertandingan perdana kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (29/02/20) malam.

Barito Putera menurunkan banyak wajah baru, termasuk di lini pertahanan yang dikawal oleh Reva Adi Utama, Kurniawan Karman, hingga OK John. Hanya Cassio de Jesus yang sudah merumput bersama Laskar Antasari sejak pertengahan musim lalu.

Urung menurunkan Aditya Harlan atau Muhammad Riyandi sebagai penjaga gawang, Barito justru menurunkan kiper anyar yang direkrut dari Badak Lampung FC, yakni Yoewanto Setya Beny. Hasilnya, ia memungut empat bola di gawangnya sendiri di sepanjang pertandingan.

Salah satu kesalahan fatal barisan pertahanan Barito Putera adalah aksi OK John yang mengantisipasi sepak pojok dari penggawa Madura United, namun justru bola mengenai tangannya alias handsball. Alhasil, Laskar Sapeh Kerrap mendapat hadiah penalti dan berbuah gol.

Sadar akan kesalahannya, OK John pun meminta maaf pada segenap keluarga besar Laskar Antasari, serta pada suporter Barito Putera via media sosial Instagram. Lewat unggahan foto di akun @o.k.john, ia menyampaikan permohonan maaf.

"Kepada suporter kesayangan semua, saya mohon maaf ada kekecewaan kemarin yang tidak sengaja terjadi," ungkap OK John mengawali unggahannya tersebut.

"Karena sebagai manusia, saya tidak luput dari kesalahan, dan saya berusaha terus yang terbaik kedepannya. Saya juga minta maaf kepada seluruh jajaran manajemen Barito Putera akan hal ini. Sekali lagi saya mohon maaf," tukasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Onoriode Kughegbe (@o.k.john) pada

Setelah melakukan handsball dan mengantongi kartu kuning di laga kontra Madura United, OK John memang ditarik keluar oleh pelatih Djajang Nurdjaman, dan digantikan dengan Dandi Maulana. Namun, hasil akhir tetap menunjukkan angka 0-4 untuk kekalahan Barito Putera.