Liga Indonesia

Jadi Supersub, Sergio Farias Puji Kinerja Evan Dimas

Senin, 2 Maret 2020 01:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias memberikan pujian untuk penampilan Evan Dimas saat melawan Borneo FC di Liga 1 2020, Minggu (01/03/20) di Stadion Gelora Bung Karno.

Mantan pemain Barito Putera itu berhasil mengatur jalannya pertandingan dan mencetak satu gol untuk kemenangan Macan Kemayoran dengan skor 3-2.

Sergio Farias memainkan Evan Dimas dari bangku cadangan. Evan masuk menggantikan Sandi Sute pada menit ke-20, setelah pelatih Sergio Farias merasa timnya perlu tampil lebih menyerang.

Menurut Farias, Evan jadi pembeda di lini tengah Persija yang sempat mati akibat dijaga ketat pemain Borneo di pertandingan perdana Liga 1 2020.

"Hari ini Evan tampil luar biasa, instingnya luar biasa, dan dia buat perbedaan. Dia bisa bergerak, memindahkan bola dan bisa jadi aktor utama di gelandang buat kami," tutur Farias usai laga.

Farias mengatakan, keputusan memasukkan Evan Dimas merupakan kebutuhan taktik. Pelatih asal Brasil itu senang karena apa yang diharapkan berjalan lancar di dalam lapangan.

"Aspek taktik sangat penting buat kemenangan kami hari ini. Ini laga pertama dan hari ini kami bisa raih kemenangan dibanding dua musim sebelumnya selalu imbang. Sekarang kami coba pelan-pelan untuk melangkah," katanya.

Selain Evan Dimas, dua gol Persija lainnya diciptakan Marko Simic dan Osvaldo Haay. Sementara itu, dua gol Borneo dilesakan Francisco Torres dan gol bunuh diri Ryuji Utomo.