Liga Inggris

Jurgen Klopp Dibikin Galau Jelang Hadapi Chelsea di Piala FA

Senin, 2 Maret 2020 17:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dilanda dilema untuk mengatur skuatnya saat menghadapi Chelsea di Piala FA, Kamis (04/03/20). Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dilanda dilema untuk mengatur skuatnya saat menghadapi Chelsea di Piala FA, Kamis (04/03/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tengah dilema dalam menentukan skuatnya jelang lanjutan Piala FA 2019-2020 melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Sebelumnya dalam kompetisi domestik seperti Piala FA, Liverpool kerap menggunakan pemain U-23. Hal tersebut terlihat saat The Reds menghadapi Shrewsbury Town dan Everton.

Namun menjelang pertemuan dengan Chelsea, Jurgen Klopp pun ingin berhati-hati. Melansir dari berita Liverpool laman Liverpool Echo, pelatih asal Jerman ini ingin melaju jauh di Piala FA, sehingga ia bingung akan menggunakan skuat utama atau skuat mudanya.

Absennya beberapa bintang menjadi alasan Klopp kebingungan untuk membentuk komposisi permainannya, terutama di sektor lini tengah dan lini belakang.

Disebutkan Klopp ingin mencoba variasi baru yang kuat seperti membawa pemain U-23, Curtis Jones, saat berhadapan dengan Chelsea dan memasang Naby Keita dan Adam Lallana. Namun hal ini dirasanya tak begitu kuat.

Begitu pula sama dengan lini belakang. Duet Virgil van Dijk dan Dejan Lovren dianggap buruk sehingga Joel Matip dilaporkan akan kembali turun. Namun Klopp belum menemukan jawaban siapakah yang akan menjadi duet dari Matip sendiri.

Jurgen Klopp sendiri dikenal sebagai pelatih yang kerap berhati-hati dan tak banyak mencoba variasi. Dengan lawan yang akan dihadapi seperti Chelsea, pelatih Liverpool ini siap menentukan komposisi terbaiknya untuk mengimbangi agresivitas The Blues.