Bola Internasional

Terkuak! Pelatih Timnas Vietnam Depresi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Senin, 2 Maret 2020 15:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengalami depresi jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengalami depresi jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengalami depresi karena krisis pemain.

Dilansir dari zing.vn, ini merupakan pertama kalinya Park Hang-seo menderita krisis pemain belakang paling parah sejak dua tahun melatih Timnas Vietnam.

"Pertahanan Vietnam menderita krisis paling parah pada masa Park," tulisnya.

Krisis pertahanan itu disebabkan setelah bek tangguh, Do Duy Manh, baru saja menderita cedera parah saat membela Hanoi FC di Piala Super Vietnam.

Sebelumnya, Park Hang-seo sudah dibuat pusing karena harus kehilangan dinh Dinong Trong dan Trong Hoang akibat hukuman larangan bermain saat bersua Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret mendatang.

Kemudian Doan Van Hau yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda malah performanya menjadi menurun. Ia bahkan selalu mengisi bangku cadangan klub Heerenveen.

"Di pagi hari, pelatih Korea (Park Hang-seo) terbangun dengan informasi bahwa Doan Van Hau terus mempersiapkan pertandingan melawan Twente dan tidak dapat melakukan debut di kejuaraan nasional Belanda. Pada sore hari, ia harus menonton Do Duy Manh dengan susah payah meninggalkan lapangan di Piala Super Nasional di televisi," tulis zing.vn.

Krisis pemain belakang yang menimpa Timnas Vietnam itu tentu akan menguntungkan Malaysia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong juga terus mempersiapkan diri menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia.

Di laga terdekat, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Thailand pada 26 Maret 2020 mendatang.