Liga Spanyol

3 Pemain Termuda yang Mencetak Gol di El Clasico

Selasa, 3 Maret 2020 20:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@realmadriden
Berikut adalah deretan nama yang berhasil mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang bisa cetak gol di laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © Twitter/@realmadriden
Berikut adalah deretan nama yang berhasil mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang bisa cetak gol di laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona.

INDOSPORT.COMEl Clasico telah usai dan Real Madrid secara menyakinkan berhasil meraih kemenangan 2-0 di kandang mereka, Santiago Bernabeu.

Vinicius Jr dan Mariano Diaz keluar sebagai pahlawan Madrid pada laga tersebut. Mereka berdua sukses mengantarkan kemenangan penting yang membuat Los Blancos saat ini sukses mengkudeta Barcelona di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Dilansir dari 90min, berikut adalah deretan pemain yang tercatat sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di El Clasico sepanjang sejarah. Di dalamnya termasuk ada nama Vinicius yang kembali tampil moncer bersama Madrid.

Raul Gonzalez

Pangeran Madrid ini berhasil mencatatkan dirinya ke dalam daftar pencetak gol termuda di El Clasico dalam usia 18 tahun 95 hari. Catatan tersebut menjadikan dirinya sebagai pemain termuda sepanjang sejarah penyelenggaraan El Clasico dan sepertinya butuh waktu lumayan lama untuk bisa melihat rekornya terpecahkan.

Lionel Messi

Megabintang Barcelona berhasil mencatatkan namanya ke dalam daftar ini saat dirinya masih berusia 19 tahun 259 hari. Pada laga tersebut, pemain ajaib ini juga berhasil tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di El Clasico di abad ke-21.

Vinicius Jr

Vinicius tampil cemerlang pada laga El Clasico kemarin. Pergerakannya membuat barisan belakang Barcelona pontang-panting. Dirinya juga berhasil mencetak satu gol yang berkontribusi pada kemenangan Madrid.

Gol tersebut membuatnya masuk ke dalam pencetak gol termuda di El Clasico sekaligus pencetak gol termuda di El Clasico di abad ke-21 di usianya yang baru menginjak 19 tahun 233 hari.