Liga Italia

Cedera Parah, Merih Demiral Justru Dapat Kontrak Baru dari Juventus

Selasa, 3 Maret 2020 20:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia Juventus, dikabarkan segera memperpanjang kontrak Merih Demiral pada musim panas mendatang, lantaran dianggap sebagai sosok yang cukup menjanjikan di jantung pertahanan. 

Bek Juventus, Merih Demiral, mengalami cedera lutut yang cukup parah ketika timnya menekuk AS Roma di pekan ke-19 Liga Italia, Minggu (12/1/20). Akibat cedera tersebut, Demiral diprediksi harus menepi kurang lebih tujuh bulan.

Dengan begitu, kini Juventus hanya memiliki tiga bek senior yang tersedia, yakni Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt dan Daniele Rugani. 

Akan tetapi, menurut Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, Juventus tidak perlu membeli pemain bertahan baru untuk menggantikan bek yang cedera.

Dilansir dari laman berita Football Italia, kendati masih absen, Bianconeri justru ingin mengikat pemain timnas Turki itu di Turin. Apabila benar-benar dilakukan, hal itu akan membuat Demiral lebih santai dalam menjalani proses pemulihan cedera. 

Sebelumnya, Demiral sempat menjadi komoditas panas dalam jendela bursa tranfer Januari 2020. Kurangnya waktu bermain jadi penyebab beberapa klub besar yang melihat potensinya mencoba untuk mendekati sang pemain.

Namun, petinggi klub melihat peranan sang pemain begitu penting bagi tim saat ini baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Meski sempat tersisihkan, pemain 21 tahun tersebut mulai diberi kepercayaan sebagai rekan duet Leonardo Bonucci di lini belakang Juventus. Merih Demiral pun digadang-gadang sebagai penerus dari Andrea Barzagli yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2018-2019.