Liga Indonesia

Arema FC vs Persib Dimajukan, Panpel: Bukan Perkara Lampu Stadion

Rabu, 4 Maret 2020 18:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Launching tim Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Launching tim Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan bahwa perubahan jam kick-off super big match kontra Persib Bandung pada Minggu (08/03/20) nanti, bukan atas perkara lampu di Stadion Kanjuruhan.

Seperti dikabarkan sebelumnya, ada sejumlah titik lampu yang mati dan belum diganti. Hal itu yang menjadi salah satu penyebab Arema FC hanya memperoleh status layak dengan syarat pada verifikasi venue untuk Liga 1 musim ini.

"Bukan perkara lampu. Tapi perubahan jam kick-off ini atas rekomendasi pihak keamanan dan sudah diterima dengan baik oleh kami dan juga LIB (Liga Indonesia Baru)," tutur Abdul Haris saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (04/03/20) siang.

Sebelumnya, jadwal super big match pertama tim Singo Edan itu memang ditetapkan kick-off pukul 18:30 WIB. Namun setelah rapat koordinasi, pihak keamanan memberi rekomendasi laga bisa berlangsung sore hari, kick-off pukul 15:30 WIB.

"Seandainya tetap main malam, kami pun siap. Jadi tidak ada hubungannya dengan lampu," tandas pejabat di lingkungan Dispora Kabupaten Malang tersebut.

"Secara prinsip, Panpel selalu siap menjalankan jadwal baik sore atau malam, sesuai yang ditetapkan LIB dengan rekomendasi pihak keamanan," sambung dia.

Animo Aremania untuk super big match memang sangat tinggi. Pertimbangan itulah yang membuat Arema FC mempersiapkan keamanan secara maksimal, untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan semua pihak.