Bola Internasional

Cedera di Belanda, Media Asing Masih Kaitkan Doan Van Hau dengan Evan Dimas

Rabu, 4 Maret 2020 18:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Vietnam, Doan Van Hau yang dijuluki si pengancur kaki Evan Dimas di SEA Games 2019 lalu mengalami nasib pahit di Liga Belanda.

Saat membela tim Heerenveen B melawan Jing Willem B pada Selasa (3/3/20), Doan Van Hau mengalami cedera dan harus beristirahat selama dua minggu.

Menanggapi cedera Doan Van Hau, media asing bernama Live Sport Asia menyebut kalau bek berusia 20 tahun asal Vietnam itu masih terbebas dari kutukan Evan Dimas.

Cedera yang tidak parah membuat Live Sport Asia menilai kalau itu bukanlah karma karena pernah membuat gelandang andalan Timnas Indonesia cedera parah.

"Mengetahui tentang itu, beberapa penggemar sepak bola mengatakan itu adalah karma bagi bek Vietnam setelah memusnahkan gelandang Indonesia Evan Dimas dalam pertandingan final dari 30 sepakbola putra SEA Games,"

"Namun, tidak akan ada karma untuk Doan Van Hau. Setelah memeriksa lukanya, dokter SC Heerenveen mengatakan dia perlu istirahat 2 minggu untuk kembali berlatih dan bermain secara normal," tulisnya.

Karena tidak parah, Doan Van Hau diprediksi tetap bisa membela pasukan Park Hang-seo untuk berlaga di sisa Kualifikasi Piala Dunai 2022 kontra Malaysia pada 26 Maret mendatang.

Doan Van Hau dan kawan-kawan bertekad untuk meraih poin penuh demi bisa tetap bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G.

Saat ini Vietnam masih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan perolehan 11 poin dari lima laga.