Liga Indonesia

Cetak Gol Debut untuk PSM, Bojan Hodak Puji Bek Lebanon Setinggi Langit

Rabu, 4 Maret 2020 15:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (tengah), bersama penerjamahnya dan kipernya Hilmansyah saat sesi jumpa pers pasca laga Liga 1 2020 kontra PSS Sleman. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (tengah), bersama penerjamahnya dan kipernya Hilmansyah saat sesi jumpa pers pasca laga Liga 1 2020 kontra PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Bek asing anyar PSM Makassar, Hussein El Dor, dipuji setinggi langit oleh pelatih Bojan Hodak menyusul keberhasilannya mencetak gol debut di laga pembuka Liga 1 2020 kontra PSS Sleman, Minggu (1/3/20).

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, El Dor mencatatkan gol di laga debut. Melompat lebih tinggi dibandingkan pemain lain untuk menyambut tendangan bebas Ferdinand Sinaga, sundulannya mengoyak jala gawang PSS pada menit ke-59.

"Saya senang dengan keberhasilan Hussein El Dor mencetak gol melawan PSS Sleman. Tentu gol itu akan meningkatkan kepercayaan diri," ucap Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers pasca-laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta.

Hodak menilai, gol yang dicetak oleh pemain asal Lebanon itu akan memberikan pengaruh yang sangat positif, baik El Dor maupun kepada pemain asing anyar PSM lainnya, yakni Giancarlo Rodrigues maupun Serif Hasic.

"Hussein, Serif, dan Giancarlo baru pertama kali mentas di Makassar. Tentu mereka agak tertekan, tapi saya yakin setelah laga ini mereka bertiga akan bermain semakin baik," tutur pelatih berusia 48 tahun asal Kroasia ini.

Hussein El Dor direkrut PSM Makassar dari klub Malaysia, Perak TBG FC, pada awal musim Liga 1 2020. Pesepak bola berusia 26 tahun itu menggantikan peran bek asal Australia, Aaron Evans, yang belakangan dilepas ke PSS Sleman.

Sekadar mengingatkan, PSM sukses memetik kemenangan 2-1 atas PSS di laga perdana Liga 1 2020. Selain El Dor, klub kebanggaan warga Sulawesi Selatan ini mencatatkan skor lewat aksi Ferdinand Sinaga pada menit ke-39.