Bola Internasional

Usai Cetak Rekor di Belanda, Doan Van Hau Buat Park Hang-seo Tambah Pusing

Rabu, 4 Maret 2020 14:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Seusai mencetak rekor di Belanda bersama klub Heerenveen, Doan Van Hau malah membuat pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, bertambah pusing.

Doan Van Hau sukses mencetak rekor karena membawa tim Heerenveen B menang telak 9-1 atas Jong Willem B pada Selasa (3/3/2020).

Dilansir dari situs berita olahraga Vietnam, Zing.vn, kemenangan itu merupakan rekor baru di turnamen untuk tim lapis kedua Liga Belanda.

"Kemenangan 9-1 Jong Heerenveen atas Jong Willem II belum pernah terjadi sebelumnya di Beloften Eredivisie, turnamen untuk tim cadangan, sampai kedatangan Doan Van Hau," tulisnya.

Namun pelatih Vietnam, Park Hang-seo justru bertambah pusing karena Doan Van Hau mengalami cedera. Cedera Doan Van Hau itu diprediksi akan mengganggu persiapan jelang laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan tim kuat Malaysia pada 31 Maret mendatang.

Pemain yang pernah mencederai Evan Dimas di SEA Games 2019 lalu itu diprediksi akan bersistirahat sekitar 2 hingga 3 minggu.

Tentu kabar tersebut akan membuat Park Hang-seo berpikir sangat keras karena mengalami krisis pemain belakang. Timnas Vietnam telah kehilangan banyak pemain belakang diantaranya Duy Manh dan Doan Van Hau mengalami cedera kemudian Dinh Trong dan Trong Hoang diskor oleh AFC.