Liga Indonesia

Kapten Persib Tak Masalah jika Lawan Arema Tanpa Penonton

Rabu, 4 Maret 2020 20:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir tak masalah seandainya pertandingan tandang Liga 1 2020 menghadapi Arema FC tanpa penonton. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir tak masalah seandainya pertandingan tandang Liga 1 2020 menghadapi Arema FC tanpa penonton.

INDOSPORT.COM - Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir tak masalah seandainya pertandingan tandang Liga 1 2020 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/20) digelar tanpa penonton. 

Menurutnya, ada atau tidaknya penonton pada pertandingan tersebut, tidak terlalu memengaruhi penampilan Persib. Pasalnya, skuat Maung Bandung akan tetap bermain maksimal untuk mengamankan poin tandang. 

Sebagai informasi, sebelumnya beredar isu mengenai kemungkinan pertandingan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton atau ditunda. Hal tersebut, tak lepas dari virus korona (Corona Virus atau Covid-19) yang mucul di Indonesia. 

"Ya demi kemaslahatan, kita ikuti. Pengaruh atau tidak bagi kita atau Arema ya tetep enggak pengaruh. Ada atau tidak penonton ya misi kita tetap sama, kita fokus sama tim kita," tegas Supardi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (04/03/20).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini berharap, semua pihak memaklumi kondisi yang terjadi saat ini dan bisa menerima jika pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia digelar tanpa penonton atau sampai ditunda sementara waktu. 

"Ya itu setiap keputusan apa yang diputuskan sama pemerintah kita ya itu pasti untuk kebaikan bersama. Itu harus didukung. Karena ini bukan masalah yang sepele, ini masalah yang serius. Tapi bukan untuk menghentikan tapi menunda saja," jelasnya. 

Sebagai informasi, akibat virus Covid-19 beberapa negara menggelar pertandingan sepak bola tanpa penonton bahkan sampai menunda laga, seperti yang terjadi di Italia. Selain itu, di wilayah Asia seperti Thailand, mereka terpaksa menunda jadwal kompetisi sepak bolanya hingga April 2020.

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani mengimbau pemain dan offical tim Persib agar menjaga kebugaran dan melakukan pola hidup sehat untuk mencegah virus corona.