Liga Inggris

Kiper Klub Gurem Ini Layak Jadi Nomor Satu di Timnas Inggris

Rabu, 4 Maret 2020 19:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Nick Pope adalah pilihan masuk akal Gareth Southgate untuk menjadi penjaga gawang nomor satu timnas Inggris. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Nick Pope adalah pilihan masuk akal Gareth Southgate untuk menjadi penjaga gawang nomor satu timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Jebloknya performa Jordan Pickford bersama Everton menimbulkan banyak pertanyaan terkait kualitasnya yang dipandang sudah tidak cocok lagi menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar Timnas Inggris.

Hal berkebalikan ditunjukkan oleh Nick Pope, penjaga gawang andalan Burnley ini mencatatkan rekor nirbobol terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Sempat mengalami cedera dan harus menepi lumayan lama, Pope kembali bangkit dan menunjukkan jika cedera tidak bisa menghalangi dirinya untuk tampil moncer.

Sejauh ini, Pope telah mencatatkan clean sheets sebanyak 11 kali. Lebih banyak dari penjaga gawang yang memiliki nama besar seperti Alisson Becker, Ederson Moraes, atau David de Gea sekalipun.

Dirinya juga terbukti lebih baik daripada Ben Foster yang musim ini juga kembali tampil sangat gemilang. Bahkan lebih baik dari Dean Henderson yang musim ini bermain sangat apik bersama Sheffield United.

“Pope adalah contoh penjaga gawang yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi sebuah tim,” ujar Sean Dyche, pelatih Burnley dikutip dari situs berita, Sky Sports.

Dengan catatan tersebut, tampaknya Pope layak untuk menjadi nomor satu di timnas Inggris dan menggeser Pickford yang semakin ke sini semakin bermain buruk.

Tetapi kekurangan Nick Pope adalah dirinya bukan tipikal penjaga gawang modern yang bisa ikut membangun serangan. Akurasi operannya bahkan terbilang miris. Salah satu hal yang harus bisa dia perbaiki jika terpilih menjadi nomor satu timnas Inggris nantinya.