Bola Internasional

Dorong Wasit, Bintang AS Monaco Ini Dihukum 6 Bulan

Jumat, 6 Maret 2020 13:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Bintang AS Monaco, Gelson Martins, mendapat hukuman usai mendorong wasit saat pertandingan Ligue 1 Prancis bulan Februari lalu. Copyright: © GettyImages
Bintang AS Monaco, Gelson Martins, mendapat hukuman usai mendorong wasit saat pertandingan Ligue 1 Prancis bulan Februari lalu.

INDOSPORT.COM – Bintang AS Monaco, Gelson Martins, harus mengakhiri musim lebih cepat setelah dirinya terkena sanksi larangan bertanding 6 bulan karena mendorong wasit.

Kejadian tersebut terjadi pada bulan Februari lalu dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis di mana Monaco harus mengakui keunggulan Nimes 1-3.

Dilansir dari Daily Mail, kejadian bermula ketika Tiemoue Bakayoko dikartu merah akibat tekel berbahayanya. Dirinya lalu menunjukkan ekspresi ketidaksukaannya dengan mendorong wasit yang memimpin pertandingan saat itu, Mikel Lesage.

Lalu, tiba-tiba Martins juga terpancing untuk ikut menunjukkan ketidaksetujuannya dengan mendorong Lesage lebih keras dari dorongan yang dilakukan oleh Bakayoko.

Hasilnya, winger timnas Portugal tersebut langsung diberi kartu merah oleh Lesage. Setelah penyelidikan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Prancis (LFP), Martins dianggap melakukan tindakan brutal yang tidak perlu dilakukan oleh pemain di lapangan.

Sanksi larangan bertanding selama 6 bulan kemudian diberlakukan untuk pemain berusia 24 tahun tersebut. Keputusan yang dibuat oleh LFP bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat lagi.

Segera setelah dikartu merah pada laga tersebut, Martins mengaku menyesal dan terancam tidak bisa berlaga di Euro 2020 mendatang.

AS Monaco saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan raihan 40 poin. Terpaut 6 poin dari Lille di zona Eropa.