Liga Indonesia

Liga 2 Segera Bergulir, Pemain PSMS Ini Ogah Pikirkan Pesaing

Sabtu, 7 Maret 2020 17:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek tengah PSMS Medan, Muhammad Rifqi, enggan memikirkan peta persaingan antara timnya dengan tim lain di Liga 2 2020, khususnya untuk Wilayah Barat. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek tengah PSMS Medan, Muhammad Rifqi, enggan memikirkan peta persaingan antara timnya dengan tim lain di Liga 2 2020, khususnya untuk Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM - Bek tengah PSMS Medan, Muhammad Rifqi, enggan memikirkan peta persaingan antara timnya dengan tim lain di Liga 2 2020, khususnya untuk Wilayah Barat.

Menurutnya saat ini lebih baik memikirkan persiapan PSMS daripada tim lain. Sebab kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut akan segera bergulir yakni pekan depan.

"Yang aku tahu banyak tim-tim lain seperti Sriwijaya, Semen Padang, banyak try out keluar. Daripada itu kita harus pikirkan diri kita sendiri dulu baru orang lain," katanya kepada awak media, Jumat (6/3/2020).

Kendati demikian, Rifqi menilai salah satu tim menjadi pesaing terberat PSMS demi meraih target promosi ke Liga 1 musim depan adalah tim degradasi, Badak Lampung FC.

"Menurut ku Badak (Lampung) ya, karena menurut ku kedalaman skuat mereka bagus. Sebab mereka juga banyak eks pemain Liga 1 di sana. Bahkan anak-anak Medan juga banyak main di sana," bebernya.

"Namun begitu, kita gak juga anggap remeh tim-tim lain. Sebab mereka turut kita perhitungkan juga. Tapi sekali lagi saya bilang, daripada mikir tim lain, lebih baik kita pikir diri kita sendiri. Persiapkan dulu tim ini bagus, baru saat kompetisi bergulir baru kita pikirkan mereka," lanjutnya.

Lebih lanjut eks pemain Semen Padang di Liga 1 musim lalu ini menyebut regulasi Liga 2 musim ini berbeda dengan musim sebelumnya, terutama dari format kompetisi.

"Karena ini juga berhubungan dengan regulasi baru (format kompetisi Liga 2 2029 berbeda dari musim lalu), juara grup langsung lolos, otomatis setiap poin yang didapat sangat berpengaruh kali," ucapnya.

"Artinya kita harus betul-betul fokus harus bisa meraih poin penuh di setiap laga kandang jangan sampai kehilangan dan bisa meraih poin sebanyak mungkin di laga tandang."

"Di kandang harus menang dan di luar jangan sampai kalah," harap pemain asli putra daerah Sumatera Utara ini.

Sekadar informasi, Wilayah Barat kompetisi Liga 2 2020 memang diisi klub-klub hebat. Selain PSMS ada Sriwijaya FC, PSIM Yogyakarta, Semen Padang, dan Badak Lampung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%