Liga Inggris

Liverpool Bisa Kehilangan Gelar Liga Inggris Jika Hal Ini Terjadi

Sabtu, 7 Maret 2020 01:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Liverpool Bisa Kehilangan Gelar Liga Inggris Jika Hal Ini Terjadi. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Liverpool Bisa Kehilangan Gelar Liga Inggris Jika Hal Ini Terjadi.

INDOSPORT.COM – Pemerintah Britania Raya bisa membatalkan kompetisi Liga Inggris yang sedang dipimpin Liverpool pada puncak klasemen jika ada pemain yang terinfeksi virus corona.

Melansi dari BBC, Manajer klub di Liga Inggris telah menerima surat dari FA yang berisi permintaan agar semua divisi kompetisi sepak bola di Inggris meningkatkan urgensi terhadap penyebaran virus corona yang tengah berlangsung.

Surat itu mengatakan bahwa untuk sementara ini Liga dapat berjalan secara normal, dan mengingatkan FA bahwa pemerintah akan mempertimbangkan semua opsi yang tersedia jika situasi penyebaran virus corona semakin memburuk.

Pertandingan tanpa penonton di stadion menjadi rencana utama. Namun, jika terdapat satu atau lebih pemain yang terinfeksi, maka hal tersebut akan mengakibatkan berakhirnya Liga Inggris musim ini. 

Artinya, bisa terjadi pembatalan, pengurangan, atau penundaan di sisa pertandingan musim ini, dilansir dari BBC.

Jika kompetisi pada musim ini dibatalkan, Liverpool akan terancam gagal juara dari gelar Liga Inggris pertamanya sejak tahun 1990. Tetapi, sampai saat ini belum diketahui apa yang akan terjadi jika liga berakhir sebelum waktunya.

Untuk menghindari hal tersebut, klub disarankan untuk meningkatkan kebersihan di dalam dan di sekitar stadion. Pemain dan jajaran pelatih juga dilarang memberikan tanda tangan dan jabat tangan kepada penggemar.

Italia adalah negara yang memiliki dampak terparah di Eropa, dengan 3.090 kasus dan 107 kematian, yang mengakibatkan semua acara olahraga di seluruh negeri ditutup untuk umum hingga bulan depan.

Sampai saat ini, terdapat 90 kasus virus corona di Inggris, dan belum ada korban jiwa yang meninggal. Jika virus corona diketahui telah menginfeksi salah satu pemain sepak bola, maka Liga Inggris bisa dihentikan dan pihak yang paling dirugikan bisa jadi itu Liverpool.

Penulis: Yudha Hariyanto