Liga Indonesia

Pujian Pelatih Bali United untuk Gol Perdana Lerby Eliandry

Sabtu, 7 Maret 2020 15:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry saat mengikuti latihan menjelang Liga 1 2020 di Lapangan AIS, Denpasar, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry saat mengikuti latihan menjelang Liga 1 2020 di Lapangan AIS, Denpasar, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM Lerby Eliandry Pong Babu mendapat pujian usai mencetak gol perdana untuk Bali United di Liga 1 2020. Gol eks Borneo FC menjadi penentu kemenangan Bali United atas Barito Putera 2-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (06/03/20).

Lerby merupakan satu dari enam pemain yang didatangkan Bali United musim ini. Dia didatangkan untuk melapis Ilija Spasojevic. Peran ini musim lalu diperankan Aldino Herdianto.

Cederanya Ilija Spasojevic membuat Lerby jadi andalan sektor depan Bali United. Dalam dua laga Liga 1, Lerby dipasang sebagai ujung tombak. Setelah sulit adaptasi pada partai pertama, Lerby pun mendapat gol di partai kedua.

Gol dicetak Lerby pada menit ke-66. Sontekan Lerby, memanfaatkan umpan silang Fadil Sausu merobek gawang Barito Putera. Lerby pun mendapat pujian dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

"Saya pikir Lerby mulai adaptasi dengan strategi tim, dengan sistem dalam tim. Dia sudah punya chemistry lebih bagus dengan teman-temannya. Sekarang yang bagus dia berhasil mencetak gol. Kita bisa menang sama gol dari dia," ucap Teco, Jumat (06/03/20).

Gol ini menjadi penyemangat Lerby menatap perjalanan panjang Liga 1 2020. Selain itu, pada Rabu (11/03/20), Bali United akan melawan Ceres Negros FC di Manila. 

Besar peluang Lerby untuk kembali dimainkan. Bali United baru akan memastikan kebugaran Spaso dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Minggu (08/03/20).