Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liga Jerman: Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Minggu, 8 Maret 2020 02:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Achraf Hakimi merayakan gol yang ia cetak bersama rekan-rekannya dalam laga Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Achraf Hakimi merayakan gol yang ia cetak bersama rekan-rekannya dalam laga Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COMBorussia Dortmund melakukan laga tandang ke Stadion im BORUSSIA-PARK, markas dari Borussia Monchengladbach. Keduanya bertemu dalam ajang Bundesliga Jerman 2019/2020 pekan ke-25.

Pada laga kali ini, sang tuan rumah menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan mengandalkan Alassane Plea sebagai ujung tombak timnya.

Sementara itu Dortmund menggunakan formasi yang mirip dengan tuan rumah, yakni 3-4-2-1 dengan Erling Haaland sebagai ujung tombaknya. Haaland yang tengah menjadi sorotan ini, ditemani oleh Thorgan Hazard dan Julian Brandt dari sisi sayap tim.

Dalam laga kali ini, Dortmund berhasil unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Thorgan Hazard pada menit ke-8. Adik dari Eden Hazard ini sukses mengubah umpan Haaland menjadi sebuah gol.

Memasuki babak kedua, giliran Lars Stindl yang sukses menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke-50. Namun, hal tersebut tak bertahan lama usai Achraf Hakimi kembali membawa Dortmund unggul lewat gol yang dicetak olehnya di menit ke-71.

Usai gol tersebut, kedua tim pun tidak menambah pundi-pundi gol mereka. Dortmund pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 51 poin dari 25 laga yang telah dilakoni.